Jurgen Klopp Isyaratkan Hormati Kontrak, Bertahan di Liverpool Hingga 2024

Gilabola.com – Jurgen Klopp sebelumnya sempat dikabarkan bahwa dia bisa tertarik mengambil pekerjaan di timnas Jerman untuk menggantikan Joachim Low pasca Euro 2020, tapi tampaknya itu tak akan terwujud dalam waktu dekat.

Manajer Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa dia akan bertahan di Liverpool untuk menghormati kontraknya hingga musim panas 2024, dengan bos Jerman itu siap menerima tantangan untuk memberikan hasil positif di Anfield untuk beberapa tahun ke depan.

Setelah menetapkan standar luar biasa untuk memenangi Liga Champions 2019 dan Premier League 2020, The Reds kini mengalami degradasi hasil dan performa yang memang banyak dipengaruhi oleh masalah krisis cedera pada sejumlah pemain utama mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bahkan Liverpool kemudian kalah di empat laga kandang beruntun saat memulai tahun baru 2021, membuat masa depan Jurgen Klopp sempat dipertanyakan di Anfield dan legenda klub Steven Gerrard banyak digadang-gadang sebagai suksesor usai tugas yang mengesankan bersama Rangers.

Di sisi lain, ada rumor juga yang menyebutkan bahwa mantan bos Borussia Dortmund itu bisa meninggalkan Merseyside lebih cepat karena dia tidak akan bisa menolak jika mendapatkan tawaran untuk membesut timnas Jerman dan menggantikan Joachim Low.

Tapi Jurgen Klopp kini mengisyaratkan bahwa dia akan menghormati kontraknya di klub, mengatakan kepada Sky Sports tentang tekanan dan harapan yang ia hadapi saat bekerja di Merseyside, “Masalahnya adalah bahwa sepak bola adalah tentang hasil dan jika hal-hal kecil yang lebih baik dari sebelumnya tidak membuahkan hasil yang lebih baik, maka orang tidak mau untuk mendengar tentang itu.”

“Jika kami memenangkan 15 atau 20 pertandingan berturut-turut, orang-orang mendengarkan saya dan berkata, ‘Ya Tuhan, hal jenius macam apa yang dia katakan.’ Ketika kami tidak memenangkan pertandingan, saya dapat mengatakan hal yang persis sama dan orang-orang akan berkata, ‘Ya, ya, ya, pastikan saja Anda memenangkan pertandingan.”

“Saya tahu itu, sama sekali tidak ada masalah. Saya bertanggung jawab untuk ini, tidak hanya sekarang, tetapi untuk beberapa tahun ke depan juga. Itulah mengapa kami tidak akan membiarkan waktu ini berlalu tanpa mendapatkan sedikit pun manfaat darinya. Kami tidak dapat membuktikannya sekarang karena kami masih dalam situasi tersebut. Kami harus membuktikannya di masa mendatang.”