Jurgen Klopp Kesal Trent Alexander-Arnold Dimainkan Sebagai Gelandang di Timnas Inggris

Gilabola.com – Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan manajer Inggris Gareth Southgate untuk menurunkan Trent Alexander-Arnold sebagai gelandang tengah selama jeda internasional.

Trent Alexander-Arnold mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia dalam beberapa musim terakhir, memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool untuk memenangi Liga Champions 2019 dan Premier League 2020.

Kecakapan menyerang bek berusia 22 tahun itu membuat banyak orang mempertanyakan apakah dia bisa memiliki lebih banyak pengaruh jika dia melepaskan tanggung jawab defensifnya dan bermain sebagai gelandang tengah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan di masa lalu Trent Alexander-Arnold juga mengakui bahwa dirinya siap dan ingin bisa bertransformasi untuk memainkan peran di lini tengah, peran yang dimainkan oleh idolanya dan legenda besar Liverpool yang kini menjadi manajer Rangers, Steven Gerrard.

Nah ide untuk memainkan pemain berusia 22 tahun itu sebagai gelandang kemudian coba diterapkan oleh Gareth Southgate dalam kemenangan 4-0 Inggris atas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan bek sayap itu bermain di lini tengah bersama Jordan Henderson dan Jude Bellingham dalam formasi 4-3-3.

Rupa-rupanya eksperiman bos The Three Lions untuk peran baru bagi Trent Alexander-Arnold itu tidak disukai oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp, menegaskan bahwa pemainnya itu adalah bek kanan terbaik di dunia jadi tidak perlu lagi mengubah peran produk akademi klub tersebut.

Taktisi Jerman itu berkata, “Jika Anda menonton pertandingan kami, posisi Trent sudah banyak berubah bila memungkinkan. Tidak perlu membuatnya menjadi gelandang sekarang. Mengapa Anda menjadikan bek kanan terbaik di dunia sebagai gelandang? Saya kesulitan untuk memahami bagaimana Anda bisa berpikir seperti itu?”

“Beberapa orang berpikir dia bisa lebih berpengaruh di lini tengah. Bagaimana mungkin menjadi lebih berpengaruh daripada Trent Alexander-Arnold? Kami sudah menggunakan dia sebaik mungkin.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO