Jurgen Klopp Lakukan Perubahan Brutal Jelang Liverpool Kontra Man Utd Setelah Pemain Ini Pulih Cedera

Jurgen Klopp harus lakukan perubahan brutal sebelum Liverpool tandang ke Manchester United setelah Curtis Jones pulih dari cedera.

Gilabola.com – Dengan Jones yang kembali tersedia untuk dimainkan, gelandang muda tersebut layak diturunkan sebagai starter di laga melawan United dibandingkan Naby Keita – dan inilah sebabnya.

Dalam karir sepak bolanya sejauh ini, Curtis Jones belum pernah menjadi starter di laga melawan Manchester United di Liga Premier. Namun, tampaknya hal itu akan berubah pada Minggu (24/10) malam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jones barangkali keluar dari skuad yang kurang penting, bahkan ia menepi dari skuad skuad Jurgen Klopp yang bertemu Chelsea di awal musim ini. Namun, pemain lokal tersebut telah berjuang keras untuk kembali bermain.

Jones juga bereaksi positif saat ia tersingkir, dan tunjukkan penampilan menawan saat mendapat kesempatan bermain.

Setelah bermain selama 368 menit sejauh ini, Jones rata-rata berkontribusi dalam 0,98 gol per 90 menit pertandingan – nyaris mencetak satu gol di setiap pertandingan. Cukup fair untuk mengatakan bahwa ia tunjukkan penampilan bagus.

Dalam empat pertandingan terakhir untuk klub maupun tim nasional, Jones berhasil menyumbangkan empat assist dan satu gol, sebelum akhirnya cedera membuatnya absen dalam pertandingan yang digelar di Vicarage Road dan Wanda Metropolitano, setelah jeda internasional bulan ini.

Jurgen Klopp sempat menyesali absennya Jones dalam beberapa pertandingan penting itu, di mana hal itu menunjukkan seberapa cepat dan jauhnya gelandang Liverpool tersebut berakselerasi dalam urutan permainan di skuad Anfield.

“Saat kita berbicara tentang federasi, Curtis Jones kembali dari Timnas Inggris U-21 karena cedera. Hebat! Sulit untuk menghubungi mereka. Mereka memainkan Andorra, sangat penting dia bermain di pertandingan itu,” tandas Klopp beberapa hari lalu, seperti dilansir situs resmi klub.

Klopp mengonfirmasikan pada hari Jumat (22/10), Jones akan tersedia untuk dipilih di laga melawan Manchester United dan Jones bisa menerobos starting XI di laga itu usai lini tengah Liverpool diekspos Atletico Madrid pada pertengahan pekan ini.

Rival di posisi yang sama, Naby Keita, gagal tunjukkan penampilan menawan meskipun berhasil mencetak gol menawan pada pertengahan pekan ini. Apalagi dia kemudian ditarik keluar Jurgen Klopp karena penampilan lini belakang yang buruk.

Saat melihat metriknya, Jones bahkan superior atas pemain internasional Guinea tersebut hampir di setiap ukuran, terutama yang terkait dengan kontribusi di lini pertahanan.

Menurut Wyscout, Keïta hanya memenangkan 37,3 persen dari 8,14 duelnya di lini belakang dalam 90 menit pertandingan musim lalu. Data ini kontras dengan Jones yang memenangkan 60,4 persen dari 6,64 duel di lini belakang selama 90 menit pertandingan.

Di samping itu, Jones juga membuat lebih banyak pemulihan (6,31 berbanding 5,95) dan hanya kalah tipis dari Keïta untuk interseps, yakni 4,13 berbanding 3,61 dalam 90 menit pertandingan yang dilakoni skuad Jurgen Klopp.

Namun, memasukkan Jones untuk menggantikan Keïta tak akan meniadakan pengaruh ofensif Keïta juga. Pasalnya, Jones mampu lakukan permainan counter-pressing tingkat tinggi yang merupakan elemen inti permainan Keïta, dengan rata-rata 24,8 tekanan per 90 menit pertandingan,  dibandingkan dengan Keita yang rata-rata 24,2 tekanan per 90 menit laga.

Menghadapi para pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Jadon Sancho dan Marcus Rashford, skuad The Reds juga akan bertemu banyak pemain mahir yang siap bertarung satu lawan satu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO