Jurgen Klopp: Liverpool Akan Kembali Musim Depan!

Jurgen Klopp, Manajer Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp kirim peringatan kepada Manchester City setelah Liverpool dikalahkan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool masih berada di ‘tahap pertama’ perjalanan mereka dan akan ‘kembali lagi’ musim depan untuk menantang gelar juara Premier League.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Perjuangan Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris pertama mereka dalam 29 tahun berakhir dengan kegagalan meskipun menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir musim ini saat Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1 di Amex Stadium.

Berkat kemenangan tersebut tim asuhan Pep Guardiola berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan Liverpool harus puas menjadi runner-up terbaik yang pernah ada koleksi 97 poin.

Klopp tetap bangga pada skuad Liverpool setelah kemenangan atas Wolves pada hari Minggu dan mengirim ucapan selamat kepada City.

“Selamat ke Manchester City. Kami mencoba segalanya untuk membuat mereka┬ákesulitan, tetapi mungkin masih kurang. Saya sangat bangga dengan para pemain Liverpool,” kata Klopp.

“Yang mereka lakukan sepanjang musim sangat luar biasa dan hari ini adalah situasi yang aneh. Kami benar-benar bagus hingga unggul dengan skor 1-0, yang terjadi kemudian jelas. Anda tidak bisa memberi tahu orang-orang untuk tenang.”

“Pada saat itu [ketika para penggemar Liverpool merayakan gol Brighton ke gawang City] itu adalah kejutan bagi semua. Kami terus bertarung. Pada akhirnya kami mencetak dua gol dan mencatatkan clean sheet. Itu menyenangkan tetapi tidak seperti yang kita inginkan.”

“Jelas kami harus bekerja keras dan City juga. Target kami selama seminggu ini adalah untuk mendapatkan 97 poin, dan kami mendapatkannya – itu istimewa. Kami ingin menulis sejarah kami sendiri dan kami telah melakukannya.”

“Hari ini rasanya tidak begitu baik tetapi kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan penting dalam tiga minggu.”

Klopp meyakinkan pendukung Liverpool bahwa mereka akan tetap mempertahankan pemain kunci mereka di musim panas ini dan berjanji kepada City bahwa timnya akan kembali lebih kuat di musim depan.

“Tim membuat banyak kemajuan dalam setahun terakhir ini. Semua pemain di sana dari musim lalu selain Alisson. Dia memiliki dampak besar tetapi sisanya ada di sini musim lalu.”

“Ini musim yang sangat istimewa, musim yang lebih baik daripada yang saya pernah mainkan dengan tim Borussia Dortmund ketika kami menjadi juara di Jerman. Tapi kami tidak bisa mengabaikan bahwa ada satu tim yang lebih baik.”

“Kami tidak beruntung melawan City tetapi berhasil mendapatkan poin di kandang Everton (0-0) dan mencetak gol di menit terakhir melawan Newcastle dimana laga bisa saja berakhir imbang juga.”

“Musim ini sangat panjang dan sulit. Kami harus berurusan dengan kemerosotan performa. Kami selalu kompetitif. City mendapat poin yang mereka miliki karena kami ada di sana. Mereka mengumpulkan 198 poin dalam dua tahun, itu istimewa.”

“Kami telaah membuat langkah besar. Ini hanya langkah pertama. Selalu setelah menjalani tahun yang baik kami kehilangan pemain kunci [di masa lalu] tetapi kami kali ini tidak sehingga kami akan berada di sana lagi.”