Jurgen Klopp Merasa Kehilangan Jelang Liverpool Menjamu Arsenal

Jurgen Klopp merasa kehilangan saat Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/10) dini hari. Ini alasannya!

Gilabola.com – Pelatih asal Jerman itu harus melihat skuadnya ‘terkuras’ tepat di saat mereka akan kembali lakoni kompetisi liga, dan bertemu Arsenal akhir pekan ini. Satu pemain yang cedera kali ini benar-benar membuat Klopp merasa ‘lebih sakit’ dibandingkan yang lain.

Dari banyak kekhawatiran cedera yang dialami The Reds dalam beberapa pekan terakhir, satu kasus cedera dinilai lebih memukul Klopp jelang pertemuan skuadnya melawan The Gunners.

Skuad Jurgen Klopp kemungkinan besar akan berlaga tanpa beberapa pemain kunci pada akhir pekan ini, setelah Andy Robertson harus berurusan dengan fisioterapis selama jeda internasional bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain yang paling dirindukan Liverpool di laga melawan Arsenal itu, harus masuk ruang perawatan sebelum dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di bulan ini karena cedera paha.

Kehilangan Pembobol Gawang Arsenal

Selain Andy Robertson, Roberto Firmino yang sebelumnya jarang absen di pertandingan beruntun sejak ia datang dari Hoffenheim pada tahun 2015, kemungkinan juga tak bisa bermain akhir pekan ini. Pasalnya, masalah hamstring yang dialaminya di laga melawan Atletico tampaknya tidak main-main.

“Bobby (Firmino) membawa berita yang kurang bagus karena dia alami cedera hamstring serius, benar-benar tidak menguntungkan,” tandas Jurgen Klopp.

Pertimbangan terakhir menyebutkan, bintang asal Brasil itu bisa absen satu bulan lagi, atau hingga pertengahan bulan Desember. Hal itu akan membuat Firmino tak bisa bermain di sekitar delapan pertandingan di Liga Premier maupun Liga Champions.

Tentu saja, hal ini membuat Klopp sangat putus asa karena dia tak bisa mainkan Firmino di lini depan skuadnya, tepat di pertandingan pertama usai jeda melawan Arsenal. Hal ini karena Firmino punya catatan bagus di laga melawan klub London Utara itu, khususnya saat The Reds berlaga di kandang sendiri.

Dia tercatat sudah mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan yang dilakoni skuad Jurgen Klopp melawan Arsenal, selain berikan tiga assist. Sembilan dan 11 kontribusi golnya tersebut tercipta di Anfield.

Itu karena Firmino memiliki rekor yang sangat luar biasa melawan tim London utara, terutama saat dia bermain di kandang sendiri. Dia telah mencetak delapan gol dalam 12 penampilan melawan Arsenal sementara juga menyumbangkan tiga assist, dengan sembilan dari 11 keterlibatan gol itu terjadi di Anfield.

Sebagai perbandingan, seperti diungkapkan Mirror, Firmino rata-rata mencetak 0,32 gol per pertandingan di Liga Premier, tapi menjadi 0,67 per pertandingan di laga melawan Arsenal di kompetisi sepak bola papan atas Inggris.

Firmino selalu berhasil membuat bingung lini belakang The Gunners saat skuad asuhan Jurgen Klopp menjamu mereka di Merseyside, bahkan hal itu sudah terjadi selama bertahun-tahun, dimulai sejak ia bukukan dua gol ke gawang Arsenal di laga imbang 3-3 pada bulan Januari 2016.

Musim berikutnya, Firmino mencetak gol pembuka kemenangan dan jadi penyuplai assist dalam terciptanya gol Sadio Mane, saat mereka menang 3-1 atas the Gunners di bulan Maret 2017.

Gaya yang sama kembali terjadi tiga bulan berikutnya, di mana ia berhasil membawa Liverpool memimpin dan kembali sodorkan assist kepada bintang internasional Senegal itu saat mereka membantai The Gunners, 4-0.

Namun, gemilangnya penampilan Firmino di beberapa laga melawan Arsenal – dan salah satu yang paling menakjubkan dalam balutan seragam Liverpool, terjadi di musim 2018/19, saat skuad asuhan Jurgen Klopp itu nyaris memenangkan gelar juara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO