Jurgen Klopp Minta Liverpool Saingi Chelsea Dapatkan Bek Super Mahal RB Leipzig Ini

Liverpool menjadi klub terbaru yang mendaftarkan minat mereka pada bek tengah RB Leipzig Josko Gvardiol yang diburu Chelsea musim panas lalu.

Gila Bola – Manajer Jurgen Klopp dikabarkan telah meminta Liverpool untuk bisa mengontrak Josko Gvardiol dari RB Leipzig saat dia membutuhkan bek tengah berkaki kiri untuk memperkuat barisan pertahanan skuad asuhannya, seperti diberitakan via Liverpool.com

Sebenarnya The Reds saat ini sudah memiliki banyak stok bek tengah, tapi Joe Gomez, Ibrahima Konate, dan Virgil van Dijk semua adalah bek tengah kaki kanan. Masih ada Joel Matip, hanya saja selain masalah kebugarannya, kontraknya juga akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Nama terakhir dan bek asal Kamerun itu saat ini berusia 31 tahun, jadi diragukan apakah Liverpool akan memperbarui kontraknya di Anfield. Dia telah menjadi pemain penting bagi skuad asuhan Jurgen Klopp, namun masalah usia dan riwayat cederanya bisa mempengaruhi masa depannya.

Permata Kroasia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Red Bull dikenal karena kepanduan mereka yang efektif, salah satunya adalah kemampuan untuk menemukan bakat Josko Gvardiol, yang dikontrak dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2021 lalu dengan mahar hanya Rp 327 Milyar.

Bek tengah tersebut baru berusia 20 tahun, tapi dia sudah tampil 42 kali di Bundesliga selama satu setengah musim terakhir untuk RB Leipzig dan kemampuan dengan kaki kiri selalu menjadi nilai tambah yang berharga untuk dimiliki bek tengah, dan dia juga mampu bermain sebagai bek kiri.

Menariknya bahwa Liverpool punya cukup banyak riwayat transfer pemain yang melewati jaringan Red Bull seperti Naby Keita, Ibrahima Konate, Takumi Minamino, dan Sadio Mane. Sekarang Josko Gvardiol bisa menjadi pemain berikutnya.

1,3 Trilyun Tak Cukup

Diperkirakan bahwa dibutuhkan harga yang sangat mahal untuk bisa mengontrak Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan Chelsea sudah merasakan betapa sulitnya mengontrak bek timnas Kroasia itu.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa The Blues menawarkan mahar transfer mencapai Rp 1,3 Trilyun pada akhir musim panas lalu kepada klub Jerman untuk bek berusia 20 tahun saat klub London Barat itu butuh bek tengah baru pasca kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Namun dengan uang sebanyak itu, RB Leipzig ternyata tidak tergoda untuk menjual dan Chelsea diharapkan akan tetap mempertahankan minat mereka dan mencoba kembali untuk transfernya pada jendela transfer berikutnya.

Bantuan Dejan Lovren

Laporan lanjutan dari Liverpool.com menyebutkan bahwa Jurgen Klopp sangat membutuhkan bek tengah dengan kaki kiri di skuadnya sebagai suksesor jangka panjang Joel Matip, yang kontraknya berakhir pada 2024 mendatang.

Kebutuhan memang tidak mendesak untuk sekarang, apalagi Josko Gvardiol terikat kontrak di RB Leipzig hingga 2026 yang bisa membuatnya sulit untuk didapatkan, tetapi dia terlihat seperti transfer untuk masa depan.

Mantan bek Liverpool Dejan Lovren akan menjadi salah satu rekan setimnya selama Piala Dunia 2022 dan Jurgen Klopp akan berharap bantuan mantan pemainnya untuk membujuk bek berusia 20 tahun itu agar memilih Anfield sebagai pelabuhan berikutnya dalam karirnya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaTimnas Kroasia Tampil di Piala Dunia 2022, Luka Modric Kirim Pesan Penting
SelanjutnyaTimnas Polandia Tidak Ingin Lihat Robert Lewandowski Kecewa di Piala Dunia 2022