Jurgen Klopp Minta Liverpool Tetap Lapar Trofi

Jurgen Klopp Minta Liverpool Tetap Lapar Trofi

Gilabola.com – Jurgen Klopp mendesak Liverpool untuk tetap lapar ketika juara Liga Champions itu berusaha untuk memburu lebih banyak trofi.

Liverpool akan kembali ke jalur untuk merebut trofi ketika mereka menghadapi Chelsea di Piala Super UEFA dan pelatih The Reds Jurgen Klopp telah mendesak timnya untuk tetap lapar ketika pemenang Liga Champions berusaha untuk memburu lebih banyak trofi.

Setelah tujuh tahun paceklik trofi, The Reds akhirnya dapat menjuarai Liga Champions pada musim 2018-19. Kembalinya ke puncak podium telah dilakukan, dengan semua orang di Anfield kembali merasakan bagaimana rasanya mendapatkan trofi utama.

Rencananya adalah untuk terus meraih trofi, dengan klub asuhan Klopp punya lebih banyak peluang membawa pulang piala musim ini. Satu trofi telah gagal The Reds dapatkan musim ini setelah secara menyakitkan kalah atas Manchester City lewat adu penalti di Community Shield, tetapi pertandingan Piala Super UEFA menjadi target mereka berikutnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Klopp telah melihat timnya memenangkan laga perdana Liga Inggris musim 2019-20 dengan mengalahkan Norwich City 4-1 dan sekarang mereka ingin memuaskan rasa lapar mereka akan kesuksesan.

Ahli taktik asal Jerman Klopp mengatakan kepada situs web resmi UEFA tentang pesan yang dia sampaikan kepada para pemainnya: “Tetap lapar (akan trofi). Itu sangat penting – saya tidak ragu tentang itu, jelas bahwa kami harus melakukan itu.”

“Setelah final (Liga Champions), selama sekitar empat minggu semua orang memuji kami dan itu terjadi ke mana pun kami pergi.”

“Itu bagus, tetapi di dunia yang berbeda hal-hal seperti ini dapat membuat Anda terlena dan itu bisa mengeluarkan sedikit energi Anda. Kami tidak seperti ini, tapi faktanya bahwa itu bisa saja terjadi pada kami.”

“Kami hanya harus melakukan hal yang sama lagi, dan dengan beberapa hal yang mungkin tidak kami lakukan dengan baik, kami harus melakukan lebih baik lagi. Begitulah adanya.”

Liverpool dipercaya Jurgen Klopp masih bisa rebut banyak trofi

Klopp percaya bahwa penghargaan lebih lanjut akan datang pada timnya jika mereka berpegang pada prinsip-prinsip yang telah membawa mereka ke titik ini, dengan The Reds sekali lagi menjadi pesaing serius untuk trofi utama di kompetisi domestik dan luar negeri.

Dia menambahkan, dengan memenangkan Liga Champions telah membantu mengembalikan keyakinan dan kepercayaan diri The Reds: “Mengetahui bahwa sesuatu berhasil berjalan dengan baik membantu Anda untuk percaya bahwa itu akan berhasil lagi, 100 persen. Itu membantu ketika saya mencoba meyakinkan para pemain bahwa [segalanya] mungkin.”

“Untungnya saya bukan satu-satunya di ruang ganti yang berpikir bahwa hal-hal ini adalah mungkin, dan itu sangat membantu. Semua orang, para fans, para suporter percaya bahwa kita mampu melakukan beberapa hal yang spesial.”

“Tidak ada alternatif untuk menciptakan atmosfer yang spesial, kita sendiri yang harus melakukannya. Kami tahu itu memberikan efek yang luar biasa pada kami: kadang-kadang para suporter yang memulainya, dan kadang-kadang kami yang harus memulai. Itu tidak penting, satu-satunya hal yang penting adalah kami dapat membuatnya.”

Source :

goal.com