Jurgen Klopp Ogah Anggap Liverpool Lagi Krisis Lawan Manchester United

Jurgen Klopp Ogah Anggap Liverpool Lagi Krisis Lawan Manchester United

Gilabola.com – Jurgen Klopp ogah menganggap skuad Liverpool lagi krisis jelang melawan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Yang namanya krisis itu hanya ada dalam pikiran orang-orang saja yang tak unggulkan mereka.

Manajer Liverpool itu sama sekali tidak mau menganggap jika lini belakang Liverpool dalam situasi krisis dalam persiapan menghadapi Manchester United di laga Minggu (16/12). Ia tak bergeming dengan pendapat itu, tak peduli meski sejumlah pemain memang benar-benar cedera dan tak bisa diturunkan.

Jurgen Klopp sendiri sadar jika dirinya tidak bisa memainkan sosok Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Joel Matip pada laga sarat gengsi tersebut. Ia tetap bersikap tenang dan siap ladeni taktik parkir truk Jose Mourinho.

“Ini memang situasi kami, tapi semua ini akan menjadi krisis kalau orang memang berpikir bahwa ini adalah suatu krisis berbahaya. Kondisi Trent juga tidak terlalu serius seperti dua pemain lainnya, namun tentu ini bukan kabar yang baik bagi kami.”

Jurgen Klopp akan maksimalkan pemain muda Liverpool

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tidak bagus memang, namun selama kami punya pemain yang tak kekurangan, maka tugas kami untuk menemukan solusi untuk akhir pekan nanti lawan mereka. Jelas hal ini tidak berarti kalau kami akan bertanding dengan kondisi sempurna,” sambut Jurgen Klopp melalui Liverpool Echo.

“(Nathaniel) Clyne adalah pemain kami yang sangat berpengalaman. Kami tetap punya pilihan pemain lain, kami tidak akan memaksakan dirinya setelah ia tidak menjalani program latihan intensif untuk waktu lama sampai sekarang.”

“Kami tetap saja masih punya beberapa pemain muda, kami masih punya Rafa Camacho yang bermain luar biasa baik di pramusim, bahkan masih ada juga Curtis Jones. Kalau kita tidak punya opsi yang pasti, maka kemudian kami harus bertindak kreatif saja.”

“Semoga saja kami tidak harus sering dituntut untuk berpikir kreatif, karena artinya bukan pertanda yang bagus untuk kedalaman tim saat ini,” pungkasnya.