Jurgen Klopp Panggil Dua Pemain yang Jarang Bersama Skuad Utama dalam Pramusim Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp akan memulai pramusim Liverpool pada 12 Juli. Dua pemain yang jarang terlihat bersama skuad utama akan hadir dalam latihan tersebut.

Para pemain Liverpool dijadwalkan untuk kembali ke kamp latihan mereka di Kirkby pada awal pekan depan, setelah jeda selama tujuh pekan. Sekitar 27 pemain akan lakukan pemeriksaan medis lebih dulu di hari pertama kedatangan mereka.

Seluruh pelatih juga akan mengawasi serangkaian tes laktat yang terdiri dari kegiatan berlari dengan kecepatan berbeda, plus tes darah secara berkala untuk mengukur asam laktat dalam tubuh.

Advertisement

Lalu, dilakukan pula latihan dengan bola yang pelan-pelan akan diintegrasikan ke dalam sesi latihan, karena skuad Jurgen Klopp itu akan mainkan serangkaian pertandingan persahabatan selama beberapa pekan setelah mereka kembali ke Kirby, di samping terbang dan lakukan latihan di luar negeri, dengan tujuan sementara Austria dan Prancis.

Skuad Klopp kemungkinan juga akan berubah selama beberapa pekan mendatang, di mana beberapa pemain akan dipinjamkan ke klub lain maupun pindah secara permanen. Sementara beberapa pemain The Reds saat ini juga masih disibukkan dengan Euro dan Copa America, hingga kemungkinan besar mereka baru akan bergabung di akhir pramusim.

Dua pemain akan terlibat di hari pertama latihan pramusim, setelah sebelumnya hampir tak pernah berlatih bersama skuad utama walau sudah enam tahun menjadi pemain Liverpool. Selama ini, keduanya selalu dipinjamkan ke klub lain.

Taiwo Awoniyi akhirnya mendapat ijin bekerja di Inggris, hingga ia kemudian bisa bergabung dengan skuad utama Jurgen Klopp. Sedangkan Anderson Arroyo, kemungkinan juga akan kembali berkumpul bersama rekan-rekannya di Liverpool setelah ia sempat akan ikuti pramusim bersama klub tersebut pada tahun 2019.

Sayangnya, kedua pemain itu diperkirakan tak akan bertahan lama di Anfield. Awoniyi saat ini telah menarik minat klub lain di Inggris, Jerman dan Belgia. Sementara Arroyo akan jalani masa peminjaman lagi.

Arroyo – seorang bek sayap yang baru berusia 21 tahun, sudah menjadi pemain Liverpool sejak tahun 2018. Namun tak seperti Awoniyi yang harus menunggu lama untuk dapatkan ijin kerja di Inggris, Arroyo malah tak merumput di klub berlevel elit yang sama dengan striker asal Nigeria tersebut.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, pemain muda asal Kolombia itu sempat dipinjamkan ke klub Salamanca di kompetisi sepak bola tier kedua Spanyol musim lalu, setelah sebelumnya merumput di Real Mallorca di Spanyol, KAA Gent di Liga Belgia dan Mlada Boleslav di Liga Republik Ceko, dengan harus beragam.

Dalam banyak hal, Arroyo seperti sesuatu yang harus dipikirkan The Reds di kemudian hari. Pasalnya, Jurgen Klopp bahkan harus berjuang untuk mengingat pemain muda tersebut saat ia ditanya mengenai pemain itu dalam sebuah konferensi pers saat Liverpool menggelar tur di Amerika Serikat pada tahun 2019.

Saat itu, Arroyo baru saja akan ikuti tur pramusim Liverpool tersebut, di mana mereka akan bertanding melawan Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting CP. Namun, ia alami patah kaki dalam sesi pelatihan di Melwood, sementara Awoniyi juga keluar dari skuad The Reds saat itu.

Kali ini, kedua pemain tersebut berpeluang menarik perhatian Klopp, terutama dengan masih akan absennya Andy Robertson dan Roberto Firmino. Setidaknya, kebersamaan mereka tanpa kedua pemain senior itu bisa meningkatkan peluang mereka mendapat tempat di hati pelatih asal Jerman itu pada pekan-pekan awal.