Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool Hingga 2024

Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool Hingga 2024

Gilabola.com – Jurgen Klopp tanda tangani kontrak baru di Liverpool yang akan  mempertahankan pelatih asal Jerman itu di Anfield hingga 2024 mendatang.

Klopp akhirnya setuju untuk memperpanjang masa jabatannya di Anfield setelah ia sempat mengisyaratkan untuk mengambil cuti panjang setelah kontraknya berakhir pada 2022. Tapi, Klopp dan staf pendukungnya telah tanda tangani kontrak baru di Liverpool pada Jumat (13/12) ini.

Kini, The Reds memastikan akan terus melihat Klopp duduk garis touchline, setidaknya selama empat setengah tahun ke depan.

Kesepakatan baru juga meluas pada kedua asistennya, Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders, karena ketiganya ingin melanjutkan kerja kerasnya mendongkrak prestasi Liverpool, baik di dalam negeri maupun di seluruh Eropa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ketika saya ditelepon pada musim gugur 2015, saya merasa kami cocok satu sama lain; saya merasa saya agak tidak yakin. Hanya dengan keyakinan total bahwa kolaborasi ini akan benar-benar berhasil di kedua belah pihak, maka saya memperpanjang komitmen ini hingga 2024,” tegas Jurgen Klopp.

“Jika tidak, saya tidak akan menandatangani ulang. Klub ini berada di posisi yang bagus, membuat saya tidak berpikir untuk pergi,” tambah Klopp, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Pemilik klub, FSG, juga mengaku ‘senang’ setelah Klopp setuju untuk memperpanjang hubungannya dengan Liverpool dan terus membangun fondasi yang telah berhasil ia bangun saat ini. “Kami sangat senang kami bisa mencapai kesepakatan dengan Jürgen – juga Peter dan Pep – untuk memperpanjang waktu mereka bersama klub ini,” demikian pernyataan resmi bersama pemilik klub.

“Karena kami yakin para pendukung kami akan setuju, itu menjadi berita yang sangat membahagiakan dan kami semua sangat senang, tidak hanya secara profesional, tetapi juga secara pribadi,” lanjut pernyataan itu.

“Kami merasa ini merupakan salah satu momen besar kepengurusan kami di Liverpool Football Club, sejauh ini kami yakin tidak ada manajer yang lebih baik dari Jürgen Klopp. Keputusan itu juga sejalan dengan strategi keseluruhan klub untuk membangun dari posisi yang kuat,” ungkap pernyataan tersebut.