Jurgen Klopp Pertahankan Curtis Jones di Liverpool Musim Depan

Gilabola.com – Jurgen Klopp pertahankan pemain muda Liverpool, Curtis Jones, musim depan. Pelatih asal Jerman itupun mengaku yakin ‘dia siap’ menjadi tumpuan harapan the Reds.

Klopp menyatakan, dia tak berencana meminjamkan bintang muda yang baru menanjak namanya itu musim depan.

Apalagi, Jurgen Klopp akan beri gelandang muda tersebut kesempatan untuk bermain secara reguler di skuad utama, sementara ada beberapa pemain yang akan pergi. Dan Jones, siap untuk itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jones sudah memulai debutnya di tim senior the Reds di pertengahan musim 2018/19. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam delapan pertandingan, termasuk di pertandingan Liga Premier di kandang Bournemouth, Desember lalu.

Pemain asli Merseyside yang baru berusia 19 tahun itu menjadi kapten termuda yang pernah ada di Liverpool, saat dia ikut membela the Reds menang 1-0 atas Shrewsbury di Piala FA pada Februari silam. Curtis juga telah mencetak satu gol yang membawa the Reds menang dalam derby Merseyside melawan Everton beberapa waktu lalu.

Totalnya, Curtis Jones sudah tampil dalam 18 pertandingan yang dilakoni Liverpool musim ini, di mana koleksi ini lebih banyak dibandingkan beberapa pemain muda the Reds lainnya, seperti Neco Williams (tampil di 14 pertandingan), Harvey Elliott (12 pertandingan) dan Ki-Jana Hoever (bermain di delapan pertandingan the Reds).

Selain itu, Jones juga dipercaya menjadi kapten di tim U-23 Liverpool, di mana dia sudah mencetak 17 gol dan 10 assist dalam 20 pertandingan yang dijabaninya di level akademi di sepanjang musim 2019/20 ini. Sejauh ini pula, Jurgen Klopp takjub dengan penampilan Jones, karena tak ada pemain muda the Reds lainnya yang memberikan kontribusi gol sebanyak pemain ini.

Ini telah menjadi musim terobosan untuk gelandang kelahiran Toxteth, dan telah menyebabkan spekulasi tentang kemungkinan peminjaman di jendela transfer berikutnya.

Tetapi menurut Times ‘Paul Joyce, Jones akan tetap bersama Liverpool untuk tahun 2020/21, dengan remaja tersebut sejalan untuk peran yang lebih menonjol di tim utama.

Joyce mengklaim Jones telah “mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp” yang “percaya remaja yang tumbuh di rumah dapat terus berkontribusi,” mengutip kepergian Adam Lallana sebagai faktor penentu yang memungkinkan.

Musim ini telah menjadi musim terobosan bagi gelandang muda kelahiran Toxteth itu, dan memicu spekulasi bahwa ia kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain selama jendela transfer musim panas mendatang.

Tapi menurut The Times yang dilansir thisisAnfield.com, Jones akan tetap bersama Liverpool di musim 2020/21 mendatang, di mana pemain remaja tersebut akan mainkan peran yang lebih menonjol di skuad utama.

Jones diklaim telah ‘mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp’ yang ‘percaya pemain remaja yang tumbuh dan berkembang di markas mereka bisa terus berkontribusi’ dalam skuadnya. Mantapnya posisi Jones di Anfield musim depan, juga ditentukan Adam Lallana yang bakal hengkang di akhir musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO