Jurgen Klopp Prioritaskan Lini Tengah, Liverpool Serius Pertimbangkan Ryan Gravenberch

Gila Bola – Menurut berita yang diungkap jurnalis James Pearce, Liverpool tengah sangat mempertimbangkan gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch untuk direkrut pada jendela transfer musim panas mendatang.

Meremajakan opsi di lini tengah telah menjadi rekrutan prioritas bagi Jurgen Klopp, dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita hampir pasti akan pergi di akhir musim, sementara Arthur Melo dikembalikan ke Juventus.

Dengan Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan James Milner yang sudah berkepala tiga, bos Jerman berharap bisa mengontrak beberapa gelandang muda untuk memperkuat skuadnya musim depan.

Pertimbangkan Ryan Gravenberch

Gelandang muda Bayern Munchen Ryan Gravenberch merupakan salah satu pemain yang dipertimbangkan Liverpool untuk didatangkan ke Anfield di jendela transfer musim panas mendatang.

Jurnalis James Pearce mengungkapkan untuk The Athletic bahwa menurut informasi yang diterimanya saat ini, belum ada nama pasti yang akan direkrut pada tahap ini, tapi gelandang internasional Belanda jelas termasuk di antara pemain yang dipertimbangkan.

Pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan Bayern Munchen dari Ajax Amsterdam di jendela transfer 2022 lalu senilai Rp 321 Milyar, namun dia jarang sekali bermain reguler, sesuatu yang sangat wajar karena Die Roten sudah punya Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Jude Bellingham Tetap Prioritas

Menurut laporan James Pearce lebih lanjut, gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham tetap menjadi target prioritas bagi Liverpool, meski itu tidak akan menjadi transfer yang mudah.

The Reds tahu bahwa mereka harus mempersiapkan kekuatan finansial yang besar untuk bisa bersaing dengan Manchester City dan Real Madrid untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Biaya transfer yang dibutuhkan untuk mengontrak Jude Bellingham memang diperkirakan akan sangat besar, dengan Dortmund kabarnya bisa menuntut hingga Rp 2 Trilyun, tapi dia jelas sangat diinginkan Jurgen Klopp.

Opsi Lini Tengah

Tidak disebutkan nama lain dalam laporan tersebut untuk menjadi target belanja Liverpool, namun sejumlah laporan mengklaim bahwa nama-nama seperti Matheus Nunes (Wolves) dan Sofyan Amrabat (Fiorentina) juga masuk dalam radar transfer.

The Reds telah menjalani kampanye yang cukup mengecewakan di musim ini, hampir dipastikan akan mengakhiri musim tanpa trofi usai terbaru tersingkir dari 16 besar Liga Champions di tangan Real Madrid.

Selain itu, Liverpool juga terancam gagal finish di empat besar Premier League di musim ini karena mereka masih berada di peringkat keenam klasemen dan tertinggal tujuh angka dari Spurs di peringkat keempat.