Jurgen Klopp Puji Bintang Muda Liverpool Usai Kemenangan Atas Shrewsbury

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan penampilan tim mudanya melawan Shrewsbury Town saat mereka mengamankan tempat di putaran keempat Piala FA.

Liverpool sempat mengawali pertandingan dengan mengecewakan saat mereka kebobolan di menit ke-27 melalui Daniel Udoh, dengan penyerang Shrewsbury itu bahkan kemudian merayakan golnya dengan gaya selebrasi ‘Siu’ Cristiano Ronaldo dengan maksud mengolok-olok tuan rumah.

Tapi The Reds bangkit dengan cepat setelah itu, hanya butuh tujuh menit untuk menyamakan kedudukan melalui Kaide Gordon, yang menerima umpan silang dari Conor Bradley dan dengan tenang melakukan beberapa gerakan di kotak penalti sebelum mengirim penyelesaian dingin ke gawang tim tamu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada usia 17 tahun dan 96 hari, Gordon telah mengalahkan rekor Sheyi Ojo sebelumnya ketika ia mencetak gol melawan Exeter City dalam usia 18 tahun dan 215 hari dalam ulangan putaran ketiga Piala FA di musim 2015/16.

Fabinho kemudian membuat skor menjadi 2-1 bagi tuan rumah lewat eksekusi penalti, dan Liverpool makin tak terbendung di babak kedua ketika Roberto Firmino mencetak gol ketiga timnya melalui tendangan backheel, dan gelandang Brasil lalu mencetak gol keduanya di pertandingan itu melalui penyelesaian dari jarak dekat di masa injury time babak kedua.

“Kami sudah berlatih cukup banyak sejak Jumat dan itulah yang kami putuskan dengan susunan pemain ini. Para pemain muda benar-benar berjuang keras,” puji Jurgen Klopp usai pertandingan. “Ketika Anda mendapatkan gol pertama melawan Anda, banyak hal bisa terjadi, tetapi saya menyukai cara kami merespons ketertinggalan kami.”

Tentang Kaide Gordon sebagai pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Liverpool, taktisi Jerman menambahkan, “Dia adalah bakat yang nyata dan kekuatan utamanya adalah penyelesaiannya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO