Jurgen Klopp Puji Skuad Liverpool Usai Kalahkan Burnley

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kualitas serangan timnya saat dua gol yang masing-masing dibukukan Roberto Firmino dan Sadio Mane pastikan kemenangan 4-2 atas Burnley, Minggu (10/3) malam ini.

The Reds harus bekerja keras malam ini, baik oleh tim lawan maupun cuaca di Anfield. Tapi, Liverpool sempat kebobolan dua gol Burnley, yakni milik Ashley Westwood dan Johann Berg Gudmondsson, meskipun skuad Jurgen Klopp itu akhirnya menang.

“Itu bagus, 4-2 hasil yang cemerlang. Kami tahu, sulit untuk mengalahkan Burnley, itu yang selalu kami rasakan, walau sebagian besar kami bisa menang. Begitulah seharusnya, semuanya baik-baik saja,” ujar Klopp usai pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Gol pembuka Westwood terjadi langsung dari sepak pojok, saat Alisson jatuhkan James Tarkowski. Tapi Klopp mengambil pandangan yang sensitif ketika ditanyai tentang keputusan wasit Andre Marriner untuk mensahkan gol tersebut. “Bagian terakhir musim ini, jadi bagian yang menentukan musim, bagi kami semua sama. Untuk menang, anda selalu perlu mencetak gol dan menang,” tambah Klopp.

Tak Mau Lagi Menekan Wasit

“Untuk memenangkan sesuatu, kamu selalu perlu punya sedikit keberuntungan, dan itu selalu terlibat dalam pertandingan. Jika Andre Marriner punya pandangan yang lebih baik tentang situasi yang mungkin akan dia tengahi, saya pikir, kita harus bertanya kepadanya,” tandasnya.

“Itu selalu berpengaruh, tapi itu tidak membantu jika kita sekarang memberi lebih banyak tekanan (pada wasit). Saya pikir, mereka telah lakukan segalanya untuk tiupkan peluitnya dengan cara yang benar,” ungkapnya.

Dalam laga kontra Burnley di Anfield, Adam Lallana tampil sebagai starter dan cukup mengejutkan ia tampil di awal laga. Lallana kemudian dinobatkan sebagai Man of the Match, hingga Klopp yakin dengan keputusannya setelah Lallana tampil mengesankan dalam latihan selama sepekan terakhir ini.

Klopp Puji Salah Sebagai Pemain Terbaik

“Sudah jelas, jika dia bisa bermain seperti saat dia berlatih, maka dia akan banyak membantu kami. Itulah tepatnya yang terjadi hari ini,” ujar Klopp.

Meskipun gagal mencetak rekor gol liga yang ke-50 untuk klub, Klopp menggambarkan Mohamed Salah sebagai ‘pemain terbaik di lapangan’, dan dia tetap memberi tepuk tangan untuk pemain asal Mesir itu.