Jurgen Klopp Ragu Liverpool Bisa Mengulang Sukses Musim Ini

Jurgen Klopp Ragu Liverpool Bisa Mengulang Sukses Musim Ini

Gilabola.com – Jurgen Klopp ragu apakah Liverpool bisa mengulang sukses dan ketatnya kompetisi musim ini – di mana the Reds bertarung perebutkan gelar juara dengan Manchester City, di musim-musim mendatang.

The Reds akan lakoni pertandingan terakhir musim ini – di mana mereka hanya kalah satu kali, dan berada satu poin di bawah juara bertahan, Manchester City. Pada Minggu (12/5) malam, Liverpool harus mengalahkan Wolves dan berharap Brighton bisa amankan poin di kandang mereka dari Manchester City, jika the Reds ingin memenangkan gelar juara pertama mereka sejak 1990.

Jika kedua tim menang di akhir pekan ini, maka skuad asuhan Klopp akan menutup musim dengan koleksi poin 97. Ini jadi total poin tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Premier, di mana mereka hanya akan dikalahkan koleksi City pada musim lalu, dan di musim ini yang sebanyak 98 poin.

Ambisi Liverpool untuk merebut gelar musim ini, turun ke margin tersempit di awal tahun ini, tepatnya hanya 11 milimeter. Itulah seberapa dekatnya tembakan Sadio Mane dinyatakan meleset oleh teknologi garis gawang dalam laga di Etihad pada Januari lalu. Akhirnya, tembakan Mane tersebut gagal membuka kemenangan The Reds dan City menang 2-1 di akhir laga, setelah skuad Klopp kantongi gol Firmino di babak kedua.

Tampil Konsisten

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sejak saat itu, kedua tim tak pernah berhenti saling berkejaran di posisi teratas, di mana City telah memenangkan 13 pertandingan liga terakhir mereka, dan the Reds menang dalam 10 dari 12 laga terakhir mereka – dua lainnya imbang.

“Perbedaan antara City, kami, dan tim lain, yang pasti kualitasnya tidak buruk, adalah konsistensi. Itu sebabnya, kami berhasil bukukan poin yang kami kantongi sekarang,” tandas Klopp.

“Jika anda kalah dalam satu pertandingan sejauh ini, itu luar biasa, dan City juga tidak banyak meraih hasil imbang,” tambahnya.

Hanya Fokus pada Wolves

“Tapi ini tentang menjadi juara, bukan mengumpulkan 500 poin. Jika tahun depan sebuah tim bisa menjadi juara dengan 65 atau 70 poin, itu layak, dan itu akan menjadi musim yang sulit dengan cara berbeda,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Tahun ini, kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk mendapat kesempatan. Saya tidak tahu, apakah itu akan terjadi lagi,” tandasnya.

The Reds masih punya kesempatan mengangkat trofi di musim ini, di mana mereka akan berlaga di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Madrid, 1 Juni mendatang. Namun, Klopp menyatakan fokus mereka saat ini hanya pada pertandingan di Anfield melawan Wolves akhir pekan ini.