Jurgen Klopp Sangsi Liverpool Bisa Cetak Banyak Gol ke Gawang Man City

Liverpool menang telak 1-5 di kandang Porto tengah pekan ini, akankah mereka mengulang cerita sama saat menjamu Manchester City pada Minggu (3/10) malam?

Gilabola.com – Sang manajer, Jurgen Klopp, cukup berpengalaman untuk tak berharap skuadnya – yang sebelumnya mencetak lima gol di kandang lawan, akan kembali bukukan banyak gol di laga melawan City.

Kemenangan telak 1-5 di markas Porto di ajang Liga Champions, menjadi laga ke enam secara beruntun di mana skuad Klopp berhasil mencetak tiga gol. Prestasi ini baru yang ketiga kalinya terjadi dalam sejarah The Reds sejauh ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool telah mencetak 20 gol dalam 17 hari dan 26 gol dalam sembilan pertandingan pertama untuk menyamai rekor di kompetisi papan atas yang tercipta di tahun 1922, dan hanya sempat mengulangnya satu kali di musim 2016/17.

Mohamed Salah mencetak delapan gol di banyak pertandingan, dan hanya gagal menyarangkan tembakannya di laga melawan Burnley. Sementara Sadio Mane menyumbangkan empat gol, Diogo Jota dan Roberto Firmino masing-masing tiga gol.

Namun, Klopp tahu betul itu tak hanya terkait gol saat timnya bertemu Manchester City asuhan Pep Guardiola di Anfield.

“Sayangnya, rasanya tidak seperti itu, tapi terima kasih sudah diberi tahu, karena kami juga kebobolan beberapa gol lawan di sejumlah pertandingan,” ujar pelatih Liverpool asal Jerman itu, saat diberi tahu bahwa The Reds sudah mencetak hingga 20 gol di bulan ini.

“Kami bertanding melawan Manchester City, saya pikir tak terlalu masuk akal untuk berpikir terlalu keras mengenai berapa banyak gol yang bisa kami cetak ke gawang mereka,” tegas Klopp, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Kami butuh kinerja yang kompleks dan lengkap saat kami menghadapi mereka, untuk bisa mendapatkan peluang saja, dan hanya itu,” tambahnya.

“Tapi, saya sangat menantikannya. Saya sudah tak sabar untuk bermain di kandang lagi. Yang jelas, kami harus bekerja keras, harus bekerja keras di setiap pertandingan yang kami jalani, tapi sekarang kami mendapat dua hari lebih (dari tiga hari yang mereka dapatkan antara laga melawan Brentford dan Porto) untuk mempersiapkan laga melawan City, dan itu sangat membantu. Lalu, kami akan segar kembali dan kemudian berusaha untuk menang,” ujar pelatih Liverpool berusia 58 tahun itu.

Sejauh musim ini, The Reds menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan koleksi 15 gol. Namun Manchester City – yang telah mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Norwich City dan Arsenal, menguntit skuad Klopp di posisi dua dan City baru kebobolan satu kali.

Musim lalu, skuad Guardiola berhasil amankan kemenangan pertamanya di Anfield sejak tahun 2003, di mana the Citizens raih kemenangan 4-1 di stadion yang kosong tanpa penonton dan membuat The Reds secara mengejutkan alami kekalahan kandang ke enamnya secara berturut-turut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO