Jurgen Klopp Satu Suara Dengan Thomas Tuchel Soal Aturan Pergantian Pemain

Setelah manajer interim Manchester United Ralf Rangnick dan bos Chelsea Thomas Tuchel, sekarang juru taktik Liverpool Jurgen Klopp menjadi pelatih terbaru yang menyuarakan permintaan agar aturan pergantian lima pemain kembali diterapkan di Premier League.

Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp mendukung permintaan nahkoda Chelsea Thomas Tuchel untuk mengizinkan tambahan pergantian dua pemain, meski ragu bahwa klub-klub kecil akan mendukung kembalinya aturan tersebut.

Sebenarnya aturan pergantian lima pemain pernah diterapkan di Premier League di awal-awal masa pandemi, namun aturan tersebut tidak dipertahankan meski Liga Eropa lainnya masih terus konsisten mempertahankan aturan tersebut di tengah pandemi yang masih jauh dari kata akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Belakangan ini situasi sepak bola di Liga Inggris tampak memburuk karena wabah covid yang bahkan telah membuat sejumlah pertandingan harus dibatalkan karena banyak klub-klub Premier League yang menderita wabah covid di skuad mereka, terbaru pertandingan antara Arsenal melawan watford yang harus dibatalkan untuk pekan Liga Inggris berikutnya.

Situasi Itu membuat manajer Chelsea Thomas Tuchel meminta agar pihak Premier League mengembalikan aturan pergantian lima pemain setelah wabah yang mengganggu selama periode sibuk Natal, terutama setelah dia melihat dua pemainnya menderita cedera selama kemenangan melawan Aston Villa saat Jorginho dan Thiago Silva harus keluar lapangan karena cedera.

Ditanya apakah dia setuju dengan Thomas Tuchel dan apakah dia akan mendukung lima pergantian pemain, Jurgen Klopp menjawab, “Ya. Jadi kami harus mengesampingkan kompetisi dan tidak mengatakan, ‘Yah [Manchester] City memiliki pemain pengganti yang lebih baik dari Southampton, kami memiliki pemain pengganti yang lebih baik dari Burnley’ atau apa pun.”

“Masalahnya bahwa kompetisi ini sangat padat. Ada 38 pertandingan di Premier League dan pertandingan di Piala [EFL & FA]. Belum lagi pertandingan di Liga Champions dan Liga Europa. Bahkan para pemain juga masih harus menjalani tugas bersama negara mereka.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO