Jurgen Klopp Sebut Alisson Pembelian Terakhir Liverpool

Kiper baru Liverpool Alisson Becker jadi kiper termahal di dunia.
Kiper baru Liverpool Alisson Becker jadi kiper termahal di dunia.

Gilabola.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa kiper baru Alisson Becker akan menjadi penandatanganan terakhir yang dilakukan The Reds musim panas ini.

Liverpool resmi mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma Kamis (19/7) malam atau Jumat dini hari WIB. “Selamat datang di Liverpool, Alisson Becker,” demikian bunyi kicauan akun Twitter Liverpool.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pembelian pemain asal Brasil itu memecahkan rekor transfer pembelian kiper dalam sejarah sejuh ini. Sejumlah media menyebut Alisson dibeli Liverpool seharga 66,8 juta poundsterling (70 juta euro) atau sekitar Rp 1,225 triliun.

Dengan angka tersebut, kiper kelahiran 2 Oktober 1992 itu mengalahkan rekor transfer pembelian kiper atas nama Gianluigi Buffon yang diboyong Juventus dari Parma seharga 53 juta euro pada 2001 lalu.

Dana besar yang dikeluarkan untuk membeli Alisson Becker tadi, praktis telah menguras sebagian besar anggaran transfer musim panas Liverpool. Yang berarti mereka kesulitan dana jika ingin membeli pemain baru lagi.

Ketika ditanya oleh wartawan apakah Alisson adalah transfer terakhir di musim panas ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia “cukup yakin” itulah yang terjadi.

Sebelum mendatangkan Alisson, klub raksasa Liga Inggris ini telah menandatangani Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson musim panas ini.

Satu pemain yang sempat dikabarkan juga akan bergabung dengan Liverpool adalah Nabil Fekir dari Lyon. Namun dengan menipisnya anggaran belanja, Fekir hampir dipastikan tak akan didatangkan ke Anfield.