Jurgen Klopp Sebut Ibrahima Konate Siap Debut di Laga Persahabatan Pramusim

Gilabola.com – Liverpool akan memulai laga persahabatan pramusim di Austria Minggu ini dengan dua pertandingan sudah menanti dan manajer Jurgen Klopp mengatakan bahwa Ibrahima Konate sudah siap untuk melakukan debut bagi klub barunya.

Bek anyar Liverpool Ibrahima Konate akan melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan pramusim pada hari Selasa melawan tim asal Austria Wacker Innsbruck, konfirmasi manajer Jurgen Klopp pada situs resmi klub.

Pemain berusia 22 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke Anfield setelah raksasa Merseyside menebus klausul rilisnya dari RB Leipzig senilai Rp 695 Milyar, mengalahkan persaingan dari peminat lain macam Manchester United dan Chelsea.

Advertisement

Dengan 13 caps bersama timnas Prancis U-21 dan merupakan kapten tim, sebenarnya dia diharapkan masuk skuad Les Blues U-23 untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, tapi pihak Liverpool menolak untuk melepaskan pemain baru mereka untuk bisa fokus mengikuti persiapan pramusim tim.

Kini manajer Jurgen Klopp siap memberikan penampilan perdana bagi Ibrahima Konate dengan jersey the Reds, dan fans bisa pertama kali menyaksikan aksi pemain berusia 22 tahun itu dalam laga persahabatan selama 60 menit melawan Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart di Austria minggu ini.

Ditanya kapan bek Prancis itu akan mendapatkan kesempatan debut untuk Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kepada situs resmi klub, “Selasa. Dia memiliki istirahat yang baik, memiliki pra-musim yang normal sejauh ini, jadi ya, dia bisa bermain pada hari Selasa. Bagi Konate, penting baginya untuk mendapatkan menit bermain dengan cepat, itulah gunanya pramusim.”

“Orang-orang banyak yang mengatakan bahwa ada kesamaan antara Leipzig dan kami dan itu benar, tetapi bagaimanapun perbedaan itu lebih penting karena Anda melihatnya dalam pelatihan. Untuk seorang bek, itu tidak sesulit pemain di posisi lain, tetapi itu masih tugas yang harus dilakukan, dan itulah yang kami lakukan dan sedang kami lakukan.”