Jurgen Klopp Sebut Kritikus Liverpool Idiot, Bayangkan yang Tidak-tidak

Jurgen Klopp Sebut Kritikus Liverpool Idiot, Bayangkan yang Tidak-tidak

Jurgen Klopp sepertinya sedang sangat percaya diri usai menyaksikan Liverpool mempecundangi Chelsea 2-0 di Anfield, menyebut para kritikus sebagai ‘idiot’.

Tandukan Sadio Mane dan tendangan Mohamed Salah dari luar kotak penalti memastikan Liverpool menang dua gol atas Chelsea dan membawa The Reds kembali ke puncak klasemen Premier League, mengungguli Manchester City.

Meskipun Liverpool sekarang unggul dua poin dari City, tim besutan Pep Guardiola akan mempertahankan gelar Liga Inggris  jika mereka memenangkan kelima pertandingan tersisa musim ini dengan The Citizens memiliki satu pertandingan lebih banyak dari The Reds.

Jika Liverpool gagal meraih gelar Liga Inggris dengan selisih poin yang sangat tipis musim ini, orang-orang pasti akan mencari kambing hitam pada laga-laga saat The Reds kehilangan poin.

Liverpool Berusaha Menangi Empat Laga Sisa

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun Klopp bersikeras bahwa hal seperti itu adalah ‘omong kosong’. Ia menegaskan Liverpool akan berjuang dengan segala cara untuk memenangkan empat laga terakhir musim.

Berbicara setelah menang atas Chelsea, Klopp mengatakan: “Tantangan terbesar bagi kami adalah selalu menghadapi dunia luar, Anda dan orang lain. Kami tidak berpikir seperti itu. Kami hanya ingin memainkan pertandingan kami.”

“Jika City kalah hari ini, dan kami mengetahuinya lima menit sebelum pertandingan kami dimulai, dan seseorang memberi tahu kami ‘City kalah!’ Itu justru tidak membantu. Kami justru akan kehilangan fokus.”

Liverpool Targetkan 97 Poin

“Kami hanya mencoba mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Berapa sekarang poin kami, 85? Kami masih punya empat laga lagi untuk dimainkan. Raih 97 poin. Mari kita coba. Dan jika itu cukup, maka sempurna. Jika tidak, kami tidak bisa mengubahnya. Dan [itu bukan karena] kami tidak kalah di sini atau di sana, atau apa pun.”

“Orang-orang yang merasa sangat pintar akan berkata ‘Ya, coba Anda menang lawan Leicester, Anda pasti juara’. Ini semua omong kosong. Orang-orang idiot selalu ngomong seperti ini.”