Jurgen Klopp Tak Ingin Tahu Rencana Kepergian Wijnaldum dari Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp tak mau tahu hal apapun terkait potensi kepergian gelandang andalannya, Georginio Wijnaldum, dari Liverpool di akhir musim ini.

Wijnaldum bisa gabung Barcelona pada musim depan, guna menambah kekuatan lini tengah tim Catalan tersebut. Namun, meskipun faktanya pemain itu tak teken kontrak baru di Anfield, tapi Klopp tak ingin tahu apapun terkait potensi kepergian Wijnaldum dari klubnya.

Diungkapkan Sport, pelatih asal Jerman itu juga mengaku tetap menganggap gelandang asal Belanda itu pemain penting di skuadnya, dan berharap ia tak pergi dari klub Merseyside tersebut.

Advertisement
K9Win
K9Win

Jika Wijnaldum benar-benar hengkang, maka hal itu akan menyulitkan Jurgen Klopp, yang telah mengandalkannya sebagai starter dalam 25 pertandingan.

Klopp terus memberinya waktu bermain dalam banyak pertandingan besar, menurunkannya sebagai starter di laga melawan Manchester United dan baru mengistirahatkannya setelah menit ke-89.

Klopp belakangan ini makin sering ditanya wartawan mengenai kelanjutan karir Wijnaldum di Liverpool musim depan. Namun, ia menolak mengungkapkannya dengan gamblang.

“Saya tak bisa katakan apa-apa mengenai hal itu. Saya sudah sering bilang, saya menyukainya sebagai seorang pemain sepak bola dan juga sebagai pribadi. Tak ada hal lain yang bisa dikatakan saat ini. Ini bukan soal kabar baik atau buruk, tapi itulah adanya. Jika sudah ada keputusan, anda akan tahu. Di luar itu, tak ada hal lain yang bisa dikatakan,” tegas Jurgen Klopp.

Sejak awal tahun 2020, karir Wijnaldum di Liverpool telah diliputi spekulasi. Saat itu, The Reds sudah dikabarkan berpeluang besar ditinggalkan mantan pemain PSV tersebut, setelah mereka bersedia dengarkan tawaran yang datang untuknya.

Wijnaldum pindah ke Anfield pada tahun 2016, setelah ia tampil menawan selama satu musim di Newcastle United. Sejak saat itu ia tampil menawan di Anfield, dan jadi pemain kunci saat the Reds memenangkan gelar Liga Champions musim lalu.

Pemain andalan Jurgen Klopp itu dilirik banyak klub papan atas di Spanyol dan Italia, di mana the Reds juga yakin mereka bisa mendongkrak nilai jual pemain itu, dari nilai 25 juta Pounds yang pernah mereka keluarkan saat datangkan Wijnaldum.

Selain itu Wijnaldum tak cuma bersinar bersama the Reds, tapi ia juga bintang di Timnas Belanda. Saat tim itu masih diasuh Ronald Koeman – kini pelatih Barcelona yang memintanya bergabung, Wijnaldum tampil di laga melawan Estonia di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, dan mencetak hattrick yang membawa Belanda menang besar, 5-0.