Jurgen Klopp Tak Khawatir Pemain Liverpool Pergi Jika Gagal ke Liga Champions

Gilabola.com – Manajer Jurgen Klopp yakin para pemain kunci tidak akan memaksakan kepindahannya dari Anfield dan Liverpool akan dapat mempertahankan pemain terbaik mereka bahkan jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool menelan kekalahan kandang kelima beruntun di Premier League selama tengah pekan usai dikalahkan Chelsea asuhan Thomas Tuchel, membuat harapan mereka untuk finish di empat besar klasemen akhir musim ini mendapatkan pukulan yang berat.

Juara bertahan (43) kini turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, terpaut tujuh poin dari Chelsea (47) di urutan keempat dan bisa semakin lebar gap mereka dari zona Liga Champions karena Everton (46) dan West Ham (45) masih memiliki satu laga di tangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Liverpool juga hanya unggul satu angka dari Tottenham Hotspur (42) di peringkat kedelapan yang masih punya satu laga di tangan, dan hanya empat angka dari Aston Villa (39) di urutan kesembilan yang memiliki tabungan dua pertandingan.

Selain masalah krisis cedera utamanya pada para pemain bertahan, Jurgen Klopp juga semakin dipusingkan oleh isu disharmonitas pada para penyerangnya, khususnya antara Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sebelumnya sudah pernah terlibat konflik kepentingan di masa lalu.

Kedua penyerang Afrika itu sudah pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dan Barcelona dan itu bisa semakin meningkat jika Liverpool gagal bermain di Liga Champions musim depan. Akan tetapi Jurgen Klopp mengklaim bahwa Liverpool tetap dalam posisi kuat di dalam dan di luar lapangan, terlepas dari apakah mereka berada di Liga Champions atau tidak. Dia mengatakan, “Klub ini tidak akan tampil reguler di luar Liga Champions.”

“Tahun ini sulit, kami tahu itu, tapi potensi dan kekuatan klub sangat berbeda. Saya mengerti tentang apa yang terjadi di masa lalu, tapi yang bisa saya katakan adalah tidak ada yang perlu khawatir tentang masa depan klub karena itu ada di tangan yang baik dan kami memiliki tim yang sangat bagus bersama.”

Ditanya apakah dia akan bersiap jika salah satu pemain bintangnya, mungkin Mohamed Salah atau Sadio Mane, akan memilih untuk meninggalkan klub jika tidak ada sepak bola Liga Champions untuk Liverpool, Jurgen Klopp juga bersikap optimis.

“Saya mengerti dan menghormati semua pertanyaan tapi ini tidak perlu kita khawatirkan. Selalu seperti ini,” tegas bos Jerman. “Saya tahu bahwa kami memiliki pemain yang loyal. Ini bukan situasi sekarang di mana seorang pemain berkata kepada saya, ‘Tahun depan kami tidak bermain di Liga Champions jadi saya harus pergi’. Itu tidak akan terjadi. Saya cukup mengenal mereka dan hal itu tidak terjadi karena klub berada dalam situasi yang berbeda.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO