Jurgen Klopp Tertarik Bawa Pemain Sayap Inter Milan, Tapi Satu Hal Bisa Jadi Penghalang

Nama pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic telah muncul kembali sebagai target transfer potensial untuk Liverpool, tetapi pemain internasional Kroasia memiliki satu kendala untuk bisa bergabung ke skuad asuhan Jurgen Klopp.

Lebih dari satu dekade yang lalu, Jurgen Klopp dan staf pelatihnya melihat pemain sayap Kroasia berusia 22 tahun yang berbakat bermain di Belgia bersama Club Brugge dan kemudian tertarik untuk membawanya ke Signal Iduna Park dalam transfer Rp 70 Milyar. Pemain itu adalah Ivan Perisic.

Borussia Dortmund berhasil memikatnya ke Jerman, dengan pemain internasional Kroasia itu kemudian mempelajari gaya bermain intensitas tinggi di bawah asuhan taktisi Jerman, membuatnya menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Bundesliga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kecepatan eksplosif dan sepak bola langsung Ivan Perisic membuatnya menjadi pemain yang sempurna untuk racikan Jurgen Klopp dan pemain sayap itu menarik perhatian dari berbagai klub selama waktunya bersama Die Borussen.

Keduanya kemudian berpisah dan produk akademi HNK Hajduk Split itu melanjutkan karirnya bersama VLF Wolfsburg dan kemudian Inter Milan, tapi manajer Jerman selalu dikaitkan dengan upaya reuni dengan mantan pemain besutannya tersebut.

Sekarang pembicaraan transfer kembali mengemuka ke permukaan saat Ivan Perisic melihat kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang dan akan tersedia dengan status bebas transfer.

Inter Milan sebenarnya bersedia untuk memperbarui kontraknya tapi juara Italia itu menganggap bahwa di usia 32 tahun, sang pemain tidak layak untuk mendapatkan kontrak dengan bayaran yang tinggi dan penurunan nilai kontrak ini membuat kedua belah pihak tidak bisa menyetujui kontrak baru di Giuseppe Meazza.

Ketersediaan Ivan perisic dengan bebas transfer karena kontraknya tidak diperbarui oleh Inter Milan membuat Liverpool sekarang kembali dikaitkan dengan minat pada pemain sayap tersebut, menurut laporan Daily Express.

Fleksibilitas permainannya serta keakrabannya dengan taktik gegenpressing ala Jurgen klopp akan membuatnya menjadi tambahan yang ideal untuk skuad Liverpool, apalagi dia bisa tersedia tanpa bayaran transfer sepeserpun.

Hanya saja satu-satunya masalah yang bisa menghambat transfer adalah usia Ivan Perisic. Liverpool sangat ingin meremajakan tim dan membangun skuad masa depan. Mengakomodasi pemain yang sudah berusia 30 tahunan dan mengalami penurunan tentu saja tidak sesuai dengan kebijakan mereka.

Pada musim panas, Ivan Pericis akan berusia 33 tahun, yang akan membuatnya menjadi pemain outfield tertua yang pernah dikontrak FSG sejak tiba di Anfield. Dia akan lebih tua dari Craig Bellamy, Kolo Toure dan Rickie Lambert, yang semuanya berusia 32 tahun ketika mereka menandatangani kontrak dengan Liverpool.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO