Jurgen Klopp Ungkap Alasan Tinggalkan Curtis Jones Saat Liverpool Menjamu Aston Villa

Gila Bola – Jurgen Klopp ungkap alasan tinggalkan Curtis Jones di laga Liverpool kontra Aston Villa pada Sabtu malam ini 10 April 2021.

Bintang muda internasional Inggris tersebut harus keluar dari skuad The Reds yang menjamu Villa malam ini, karena alami cedera otot. Ia semula diperkirakan akan bermain dalam laga ini, setelah menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan di laga melawan Real Madrid. Namun, Jones malah tak tercantum dalam daftar skuad The Reds malam ini.

Gelandang 20 tahun itu telah menjadi pemain muda yang tampil cemerlang di tim juara bertahan tersebut dalam beberapa bulan terakhir, dan banyak yang berharap ia akan bermain melawan Aston Villa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayangnya, Jurgen Klopp malah mendapat pukulan keras menjelang kedatangan skuad Dean Smith, karena Jones ‘dikesampingkan klub sebagai tindakan pencegahan akibat masalah otot’ yang dialaminya.

Jones sudah kantongi empat gol dan empat assist dalam 29 penampilannya sejauh musim ini, dan Klopp lontarkan pujiannya terhadap pemain asli Merseyside itu di awal tahun ini.

“Banyak yang datang dari Curtis. Potensinya luar biasa. Kami sering mengobrol bersama, terutama pekan ini, ada juga sesi video di mana kami menunjukkan kepadanya bahwa dia harus lebih di area yang menentukan ini, karena dia sangat bagus saat menguasai bola,” tandas Klopp, seperti dilansir Mirror.

“Kontrolnya bagus. Dia mengendalikan permainan dengan sangat baik dan terus menguasai bola, hal itu benar-benar bagus,” ungkapnya.

Dapat Peran Besar di Skuad Liverpool

Selain Jurgen Klopp, legenda Anfield Graeme Souness juga terkesan dengan permainan Jones. “Di usianya yang masih 20 tahun, dia punya peluang untuk menjadi seorang pemain sejati bagi klub ini,” ujar Souness kepada Sky Sports.

“Dia sangat berbakat, fakta bahwa dia seorang Scouser (penduduk asli Liverpool) telah menjadi bonus nyata bagi klub, karena mereka tahu betul semangat yang dimilikinya untuk klub,” tambahnya.

“Seiring bertambahnya usia, dan dia membawa pengaruhnya ke ruang ganti, maka hal itu juga bisa menyebar kepada para pemain baru yang datang ke klub. Dia bisa mendapat peran besar untuk terus bermain di Liverpool, mengingat usianya baru 20 tahun dan dia memandangnya sebagai rumah pada level ini,” tandas Souness.