Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Terakhir Pemainnya di Kamp Pramusim Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp ungkap kondisi terakhir para pemainnya yang sudah pulih cedera, dan menggambarkan mereka ‘sangat bagus’ saat ini.

Menurut Klopp, Virgil van Dijk tunjukkan kemajuan yang positif selama latihan pramusim yang sudah digelar The Reds di Austria sejak awal pekan ini. Ia sebelumnya absen di sebagian besar musim lalu akibat cedera lutut yang sangat serius.

Pemain berusia 30 tahun itu alami cedera lutut setelah tekel berbahaya yang dilakukan kiper Everton, Jordan Pickford, ketika kedua tim bertemu di bulan Oktober. Namun kasus Van Dijk merupakan hanya satu dari sekian banyak masalah cedera yang dialami skuad The Reds musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain Van Dijk, Liverpool kehilangan Joe Gomez yang juga alami cedera, Joel Matip yang cedera engkel dan Trent Alexander-Arnold yang alami cedera paha. Namun, ke empat pemain andalan Jurgen Klopp itu sudah ambil bagian dari latihan pramusim yang digelar The Kop di Salzburg, Austria.

“Mereka berempat tampak sangat baik kondisinya, begitulah yang harus saya katakan,” tandas Klopp dalam situs resmi The Reds, seperti dilansir Standard Sport.

“Virg dan Joe tak akan jalani sesi latihan ganda bersama tim di beberapa hari pertama .. Saya tidak tahu pasti kapan mereka bisa lakukan langkah selanjutnya, tapi itu bisa terjadi dalam empat pekan mendatang, untuk meyakinkan kami akan lakukan langkah besar ke depannya,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Joel tampak bagus, tentu saja, dia mungkin pemain yang akan paling dulu jalani latihan normal.. Trent alami cedera yang cukup serius, tapi menurut saya sekarang bukan yang utama. Dia mendekati pulih tapi saay ini, mungkin lima atau enam hari mendatang, dia bisa jalani program khusus,” ujar Jurgen Klopp.

Liverpool, yang menutup musim lalu di peringkat tiga Liga Premier, akan memulai musim baru dengan lakoni pertandingan melawan tim promosi, Norwich City, pada tanggal 14 Agustus 2021.

Ditambahkan ThisisAnfield.com, Joe Gomez yang juga hadir di Salzburg sebelumnya sudah absen delapan bulan dari skuad The Reds. Mulai pekan ini, dia akhirnya bisa mulai bekerja keras di lapangan dengan kembali ikuti latihan pramusim.

Pemain yang jadi andalan di lini belakang skuad Jurgen Klopp itu sebelumnya cedera saat latihan bersama skuad Inggris asuhan Gareth Southgate di bulan November 2020. Saat itu, ia alami robekan di tendon pattelar di persendian lututnya yang membuatnya harus segera naik meja operasi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO