Jurgen Klopp Ungkap Kriteria Transfer Liverpool di Musim Panas

Jurgen Klopp Ungkap Kriteria Transfer Liverpool di Musim Panas

Gilabola.com – Jurgen Klopp akan memburu pemain yang mau ‘perjuangkan tempat mereka’ dan ‘lakukan langkah lebih maju’ seiring upaya Liverpool membangun kesuksesan musim panas mendatang.

The Reds akan akhiri musim ini sebagai juara Liga Premier, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. Saat ini, skuad asuhan Klopp hanya butuh lima kemenangan lagi di sisa 12 pertandingan musim ini untuk kukuhkan posisi mereka sebagai juara.

The Reds juga masih berpeluang memenangkan Liga Champions dan Piala FA, di mana jawara Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa itu akan pecahkan rekor yang luar biasa musim ini.

Secara alami, pembicaraan tentang bagaimana the Reds bisa menambah personil mereka di musim 2020/21 mendatang pun telah dimulai. Saat ini penyerang RB Leipzig, Timo Werner, menjadi kandidat pemain baru the Reds yang paling layak. Sementara pemain seperti Jadon Sancho, Kylian Mbappe dan Kai Havertz juga telah disebut-sebut akan mereka buru di musim panas.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Membahas rencananya untuk bursa transfer berikutnya, Klopp menguraikan kriteria yang ‘tak akan mudah dipenuhi’. Meskipun mungkin ia akan lakoni musim panas yang lebih sibuk dibandingkan tahun lalu, tapi pelatih asal Jerman itu bersikeras The Reds tak akan menjadi ‘lupa diri’ dengan terbukanya kesempatan datangkan pemain baru.

“Jika mereka melihat Anda sukses, lebih mudah untuk lakukan pembicaraan dengan para pemain. Tapi di sisi lain, semakin sulit maka semakin baik tim Anda, karena mereka akan ajukan pertanyaan seperti, ‘di mana dan kapan saya akan bermain?’,’ tandas Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Kami butuh pemain yang ingin menjadi bagian dari itu, yang mau memperjuangkan tempat mereka, mau lakukan langkah maju bersama kami, mau mengembangkan dan meningkatkan diri mereka,” tambah Jurgen Klopp.

“Kami punya para pemain seperti itu, dan siapapun yang ingin bergabung dengan kami, mereka harus memiliki sikap seperti itu,” tegasnya.

Hal itu sebenarnya bukan pendekatan baru bagi the Reds. Pasalnya, saat Klopp mencari pemain di tahun 2016 lalu, dia juga menginginkan para pemain yang tertarik untuk ‘mendorong kereta, bukan yang melompat ke atas kereta yang sedang berlari kencang’.

Kini, Liverpool ada sebuah ‘kereta yang sedang berlari’, tapi sang manajer masih bertekad untuk mempertahankan rasa lapar kemenangan dalam pasukannya. Hal inilah yang kemudian telah mengesampingkan peluang the Reds untuk datangkan seorang pemain seperti Kylian Mbappe.

Timo Werner tampaknya telah mengikuti audisi terkait hal ini selama sepekan terakhir, di mana pemain yang masih berusia 23 tahun itu menjelaskan bagaimana ia akan ‘cocok’ dengan sistem yang diterapkan Klopp, dan ia perlu ‘meningkatkan’ permainannya untuk mencapai level yg dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain Anfield.

Setiap kedatangan pemain baru, terutama yang berasal dari luar Liga Premier, kemungkinan akan mengalami masa tenang yang sama dengan Fabinho, Andy Robertson dan saat ini, Takumi Minamino.

Tapi, akan ada banyak peluang bagi mereka yang bergabung dengan skuad Jurgen Klopp, terutama karena periode pertengahan musim yang akan membuat Naby Keita, Mohamed Salah dan Sadio Mane berangkat ke Piala Afrika pada Januari mendatang.