Jurgen Klopp Ungkap Perkembangan Kondisi Dua Pemain Liverpool yang Cedera

Gilabola.com – Jurgen Klopp ungkap perkembangan cedera dua bintang Liverpool; Roberto Firmino dan Divock Origi, yang cukup beragam, akhir pekan ini.

Firmino masih harus melewatkan beberapa laga, karena ia belum kembali ke sesi latihan tim The Reds. Menurut Klopp, bintang asal Brasil itu kemungkinan akan kembali ke kamp pada pekan depan.

Saat ini, Liverpool harus lakoni jadwal pertandingan yang makin padat dan cepat, bahkan sudah memasuki siklus satu laga per tiga hari. Pelatih asal Jerman itupun sudah harus lakukan rotasi skuadnya agar para pemain tetap segar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, pemain bernomor sembilan itu belum tersedia untuk skuad Jurgen Klopp dalam waktu dekat ini, menyusul cedera hamstring yang dialaminya di laga melawan Chelsea sebelum jeda internasional di awal bulan ini.

Meski demikian, Firmino sudah tunjukkan progres dalam program latihan individualnya, meskipun belum bisa kembali ke latihan skuad utama. Dia akan absen setidaknya dalam laga The Reds melawan Crystal Palace malam nanti, Norwich dan Brentford.

“Tidak, belum siap. Bobby (Firmino) belum ikuti latihan bersama tim, itu baru akan terjadi beberapa poin dulu pada pekan depan, saat dia kembali berlatih (bersama tim), lalu kita harus melihat lagi bagaimana kondisinya,” tandas Klopp, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Jurgen Klopp juga menegaskan, kembalinya Firmino ke lapangan juga tak akan dilakukan secara terburu-buru, hingga Liverpool kini hanya diperkuat Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota di lini depan, bersama-sama Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino yang siaga di bangku cadangan.

Sementara itu, Divock Origi menjadi starter yang cukup mengejutkan di laga melawan AC Milan pada pertengahan pekan ini. Dia tunjukkan ‘permainan yang sangat bagus’, yang sayangnya harus diwarnai kram otot. Origi pun diragukan bisa bermain untuk pertandingan Liga Premier akhir pekan ini.

“Dia alami kram di akhir pertandingan, sehingga kami harus melihat lebih dulu bagaimana kondisinya jelang pertandingan melawan Palace,” tambah Klopp mengenai pemain bernomor punggung 27 itu.

Origi hanya satu kali masuk dalam skuad liga sejauh musim ini, dan itupun ia menjadi pemain pengganti yang tak diturunkan di laga pembuka melawan Norwich. Pemain internasional Belgia itu bahkan terakhir kali masuk lapangan pada bulan Februari 2021.

Dengan kemungkinan tidak tersedianya dua penyerang ini, maka Jurgen Klopp kemungkinan akan kembali andalkan tiga penyerang terkuatnya – Salah, Mane dan Jota, saat timnya tandang ke Crystal Palace malam ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO