Jurgen Klopp: Wijnaldum Tak Tergantikan di Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp tegaskan, Liverpool tak berencana mencari pengganti Georginio Wijnaldum yang akan tinggalkan Anfield musim panas ini.

Walau Wijnaldum tampil dalam 51 pertandingan yang dilakoni The Reds di semua kompetisi di musim terakhirnya ini, Anfield tak berencana datangkan pengganti gelandang asal Belanda tersebut.

Wijnaldum pecahkan rekor pribadi terkait jumlah pertandingan yang dimainkan untuk The Reds di musim 2020/21, hingga total ia tercatat tampil dalam 237 laga sebelum akhirnya putuskan untuk tinggalkan The Reds.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gelandang andalan Jurgen Klopp itu tergoda untuk gabung Barcelona dengan status bebas transfer, setelah menghabiskan karirnya selama lima tahun di klub Merseyside itu. Wijnaldum ikut membawa The Reds mengangkat trofi Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Dia sosok pemain yang dibutuhkan Klopp, hingga ia tinggalkan tugas besar yang harus diisi karena Wijnaldum merupakan salah satu nama besar dalam daftar pemain Klopp pekan demi pekan.

Channel Gilabola di Youtube

Namun menurut laporan Press Association yang dilansir ThisisAnfield.com, Liverpool ‘tak berencana’ untuk datangkan pengganti Wijnaldum, di mana Klopp justru malah mencari penerus jersey nomor lima miliknya.

Jurgen Klopp ‘merasa dia sudah cukup memiliki pilihan pemain di area tersebut’, di mana sudah ada┬áJordan Henderson, Fabinho dan Thiago yang bergabung dengan Curtis Jones, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner yang bisa mengisi posisi Wijnaldum musim depan.

Apalagi, tampaknya, Curtis Jones akan mendapat peran lebih besar musim depan, jika tak ada pemain baru yang didatangkan klub. Pemain berusia 20 tahun itu memang tampil mengesankan dalam 34 pertandingan yang dimainkannya untuk Liverpool.

Namun, sejauh ini kebugaran Keita dan Oxlade-Chamberlain banyak dipertanyakan, sementara Henderson serta Thiago saat ini sudah berusia 30 tahun, bahkan Milner sudah mencapai 35 tahun. Barangkali sangat berisiko jika Klopp tak datangkan pemain baru.

Meski demikian, Jurgen Klopp bisa datangkan pemain di posisi yang sama dari akademi The Reds, di mana Jake Cain dan Leighton Clarkson saat ini sudah berlatih secara teratur bersama tim utama sepanjang musim ini, meskipun hal itu tetap dianggap berisiko.

Liverpool saat ini tengah dikaitkan dengan rencana transfer pemain Brighton, Yves Bissouma, meski kemudian The Athletic mengabarkan bahwa pemain asal Mali itu ‘bukan target Klopp’.

Lalu muncul nama sejumlah gelandang yang juga dikaitkan dengan transfer ke Merseyside, seperti pemain Leicester Youri Tielemans, bintang Lyon Houssem Aouar, Renato Sanches dari Lille dan bintang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria.

AHABET
AHABET