Kalah Beruntun, Liverpool Coba Ulangi Resep Sukses Musim Lalu

Kalah Beruntun, Liverpool Coba Ulangi Resep Sukses Musim Lalu

Setelah kalah dua kali beruntun, Liverpool coba membalikkan nasib mereka dengan mengulangi resep sukses yang mereka terapkan musim lalu, pergi latihan jauh di lokasi berhawa panas. Di mana?

Usai mengalahkan Arsenal dengan skor besar 5-1 akhir Desember lalu, Liverpool ditimpa dua kemalangan beruntun, kalah 2-1 oleh Manchester City di ajang Liga Inggris dan kalah 2-1 pula oleh Wolverhampton di ajang Piala FA.

Tapi kini dengan mereka tersingkir keluar di ajang Piala FA, Liverpool memiliki 11 hari libur di akhir bulan Januari. Mereka akan mencoba memanfaatkan waktu kosong itu untuk melakoni hal yang berujung resep sukses musim lalu, menjadi finalis Liga Champions, bertandang ke sebuah kamp berhawa panas di Dubai.

Skuad The Reds akan terbang segera setelah laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Anfield, Sabtu depan. Ketersingkiran mereka dari ajang Piala FA menyebabkan ada jeda 11 hari tak terisi sebelum mereka kembali menjamu Leicester City di Anfield, 30 Januari.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Musim lalu, juga di bulan Januari, mereka pergi ke Dubai untuk latihan selama empat hari. Break ke daerah berhawa panas itu terbukti menyegarkan skuad dengan mereka tampil ganas dan mencapai babak final Liga Champions sebelum dikalahkan oleh Real Madrid. Hawa di Dubai saat ini berkisar 25 derajat dan itu akan sangat menolong para pemain Liverpool menghindari hawa mengigit Inggris yang sedang dilanda badai salju dari arah Timur.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selisih 4 poin di atas Manchester City dan akan menghadapi laga penting di Brighton (urutan 13) pada Sabtu (12/1) malam. Sebuah kemenangan akan menjauhkan mereka tujuh poin dari kejaran skuad Pep Guardiola, setidaknya untuk sementara.