Kalah Empat Kali Beruntun di Anfield, Liverpool Capai Titik Terendah Dalam 98 Tahun!

Gila Bola – Empat kekalahan beruntun di Premier League dan empat kekalahan beruntun di kandang dalam tujuh laga terakhir di liga, Liverpool benar-benar berada dalam titik nadir sepanjang sejarah mereka yang sangat panjang.

Kekalahan 0-2 Liverpool dari Everton dalam derby Merseyside pada Minggu (21/2) dini hari WIB telah membuat mereka mencapai titik terendah dalam 98 tahun, dengan ini adalah untuk pertama kalinya sejak 1923 mereka menderita empat kekalahan beruntun di Anfield!

Bahkan tidak hanya quattrick kekalahan di kandang dalam tujuh laga terakhir mereka di Liga Inggris, The Reds juga kalah di empat laga terakhir mereka di Premier League usai sebelumnya dikalahkan Brighton 0-1 (kandang), 1-4 Manchester City (kandang), 3-1 Leicester City (tandang), dan terbaru 0-2 Everton (kandang).

Advertisement
K9Win
K9Win

Masalah cedera yang serius, salah satunya dimulai dari cedera Virgil van Dijk selama pertemuan pertama derby Merseyside di Goodison Park pada Oktober lalu karena tekel Jordan Pickford, telah membuat Liverpool mengalami kemerosotan tajam dalam hal performa dan hasil.

Penderitaan skuad Jurgen Klopp berlanjut melawan musuh bebuyutan mereka di Anfield pada Minggu (21/2) dini hari WIB, dengan Richarlison dan Gylfi Sigurdsson mencetak gol untuk The Toffees dan memberi kekalahan keempat beruntun bagi The Reds di Premier League dan keempat beruntun di kandang.

Terakhir kali Liverpool menelan hingga empat kekalahan beruntun di kandang adalah pada tahun 1923. Tidak hanya itu, mereka juga menjadi juara bertahan pertama yang menelan empat kekalahan beruntun di kandang beruntun sejak Everton pada musim 1928/1929.

Padahal The Reds sempat berada dalam performa luar biasa di kandang dengan 68 laga beruntun tak terkalahkan di Anfield di Liga Inggris, sebelum kekalahan 1-0 dari Burnley pada 21 Januari akhirnya mengakhiri rekor panjang tak terkalahkan mereka yang dimulai pada April 2017.