Kalahkan Wolves 0-4, Chris Wood Pemain Burnley Kedua yang Hattrick di Premier League

Gila Bola – Chris Wood mencatatkan sejarah saat lesakan hattricknya membantu Burnley mengalahkan tuan rumah Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (25/4) malam WIB di Molineux Stadium.

Brunley sudah unggul 0-3 lebih dulu di babak pertama melalui hattrick Chris Wood, yang membawanya menjadi pemain The Clarets kedua dalam sejarah yang mampu melesakkan tiga gol di Premier League, setelah Andre Gray melakukannya pada 2016.

Selain itu Chris Wood juga menjadi pemain pertama dari Selandia Baru yang mencetak hat-trick di Premier League, dengan Selandia Baru sekarang menjadi negara berbeda ke-46 yang diwakili oleh pencetak hat-trick dalam kompetisi, dan negara baru pertama sejak Gabon (Pierre-Emerick Aubameyang).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Penyerang berusia 29 tahun itu semakin berkibar dalam sejarah timnya lantaran dia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Burnley di Premier League dengan 43 gol, unggul dua gol dari Ashley Barnes meski bermain 51 pertandingan lebih sedikit.

Gol pertama Chris Wood datang menit ke-15 lewat tembakan mendatar di dalam kotak usai mengecoh Conor Coady, sebelum mencetak gol keduanya menit ke-21 lewat penyelesaian mudah di depan gawang setelah menerima umpan matang Dwight McNeill.

Penyerang setinggi 191 meter itu kemudian melengkapi golnya dengan lesakan hattrick satu menit jelang turun minum lewat tandukan keras usai menyambut umpan Dwight McNeill. Ini berarti 63 persen dari assist Liga Inggris winger berusia 21 tahun itu adalah untuk gol Chris Wood (10/16).

Matej Vydra kemudian sempat membuat skor berubah menjadi 4-0 di babak pertama, tapi gol dianulir karena offside. Burnley pada akhirnya kembali berhasil mencetak gol keempatnya ke gawang Rui Patricio, kali ini lewat tembakan luar kotak penalti Ashley Westwood.

Dengan hasil ini Wolves tertahan di urutan ke-12 klasemen dengan 41 poin dari 33 laga, sementara Burnley naik ke urutan ke-14 dengan 36 angka dari 33 pertandingan untuk membantu mereka semakin menjauhi zona degradasi.