Kalvin Phillips Tinggalkan Manchester City Pada Januari Demi Main Reguler Jelang Euro 2024

Gila Bola – Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, siap meninggalkan klub pada jendela transfer Januari saat dia ingin mengamankan sepak bola reguler di klub lain demi Euro 2024.

Pemain berusia 27 tahun bergabung dengan juara Premier League pada jendela transfer musim panas 2022 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 823 Milyar, namun sejak itu dia tidak banyak mendapatkan waktu bermain reguler.

Gelandang internasional Inggris itu bermain dalam 12 penampilan saja di Premier League di musim debutnya bersama Manchester City, dengan hanya dua di antaranya dia turun sebagai starter.

Di musim ini, Kalvin Phillips juga tidak cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain, baru 70 menit bermain di Premier League dari tiga penampilan, semua hanya sebagai pemain pengganti.

Meski sebenarnya terlepas bahwa gelandang bertahan itu kurang mendapatkan waktu bermain, dia sebelumnya masih tetap rutin dipanggil manajer Gareth Southgate untuk timnas Inggris.

Hanya saja sekarang dia terus berkurang kesempatan bermain starter dengan meningkatnya persaingan di lini tengah, saat Declan Rice dan Jude Bellingham kini menjadi pilihan pasti, sementara Trent Alexander-Arnold juga didorong ke lini tengah.

Maka, jelang Euro 2024 mendatang, Kalvin Phillips siap pindah dari Manchester City pada jendela transfer Januari mendatang demi mendapatkan waktu bermain reguler di klub lain, seperti diberitakan Fabrizio Romano.

Pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya selalu bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di tim juara Premier League, tapi dengan adanya kejuaraan Eropa 2024, dia mulai harus mempertimbangkan opsinya.

Kalvin Phillips tidak ingin kehilangan tempatnya di timnas Inggris untuk Euro 2024 dan untuk itu dia sekarang siap pergi meninggalkan Manchester City pada jendela transfer Januari.

Sementara itu, menurut laporan dari SunSport, beberapa klub telah tertarik untuk bisa mengamankan jasa gelandang bertahan tersebut, yaitu Newcastle United, West Ham dan Bayern Munchen.

Manchester City tidak keberatan untuk menjual Kalvin Phillips di jendela transfer Januari asalkan mereka mendapatkan kembali biaya yang mereka bayarkan kepada Leeds United pada 2022 lalu senilai Rp 823 Milyar.

Mereka juga akan siap menerima tawaran peminjaman jika klub peminat bersedia untuk menanggung gaji sang pemain dan memberikan komitmen untuk transfer permanen di akhir masa pinjaman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!