Kapten Arsenal Salahkan Striker Usai Kalah dari West Ham

Kapten Arsenal Salahkan Striker Usai Kalah dari West Ham

Kapten Arsenal, Laurent Koscielny, salahkan para striker the Gunners setelah mereka dikalahkan West Ham United, 0-1, Sabtu (12/1) malam.

Kapten Arsenal berusia 33 tahun itu telah kembali bermain untuk skuad the Gunners, tapi Laurent Koscielny tidak bisa memimpin timnya untuk raih kemenangan tandang Liga Premier, untuk pertama kalinya sejak akhir November lalu.

Dalam pertandingan di kandang West Ham United malam tadi, Arsenal sepertinya tidak pernah berusaha mencetak gol dan berjuang untuk mengancam lawannya. Usai pertandingan, Laurent Koscielny tidak takut untuk ungkapkan perasaannya dalam sebuah wawancara televisi.

BACA:  Manchester United Tetap Anggap Romelu Lukaku Pemain Kunci

“Saya pikir di sepertiga akhir pertandingan, kami harus tetap lebih tenang dan terus bermain. Di babak kedua, kami tidak berhenti tapi malah kebobolan di menit-menit awal. Kami punya beberapa peluang, tapi tidak bisa mencetak gol,” tegas Koscielny.

Sudah Berikan Celah pada Lawan

“Sulit untuk menang jika Anda tidak mencetak gol. Kami perlu menjaga ambisi dan permainan kami. Kami bisa bangkit. Kami harus tetap klinis dengan bola, tapi tidak dalam pertandingan tadi. Dalam sepakbola, jika Anda memberi sedikit peluang pada lawan, Anda harus bayarnya, dan hari ini kami melakukannya,” tambah Koscielny dengan nada kesal.

BACA:  Prediksi Arsenal vs Chelsea 20 Januari 2019
Advertisement
OLE777
OLE777

Pelatih Unai Emery memilih formasi 3-4-3 dengan tiga pemain depan, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Alex Iwobi di kedua sisi Alexandre Lacazette.

Lacazette memulai laga kontra West Ham United tersebut dengan baik, dan nyaris mencetak gol lewat tendangan volinya, kalau saja tendangan keras pemain tengah Matteo Guendouzi dari tepi kotak penalti tidak melayang melewati sudut atas.

Sebelas Tembakan Hanya Dua Tepat Sasaran

Arsenal berhasil lancarkan 11 kali tembakan dalam pertandingan di kandang West Ham United itu, dengan hanya dua tembakan tepat sasaran yang mengancam gawang the Hammers yang dijaga ketat mantan kiper the Gunners, Lukasz Fabianski.

BACA:  Kasihan Mesut Ozil, Tak Dipedulikan Pelatih Arsenal

Penampilan buruk para striker Arsenal di depan gawang Fabianski terus menghantui The Gunners, ketika Declan Rice sarangkan golnya di menit 48. West Ham pun berhasil menutup laga ini dengan kemenangan tipis, 1-0.

Akibat kekalahan ini, Arsenal tetap bertengger di posisi lima dengan koleksi 41 poin. Sedangkan West Ham, ada di urutan sembilan – setelah pada Minggu malam sempat naik ke posisi delapan, dengan 31 poin.

Berita SebelumnyaPrediksi Napoli vs Sassuolo, Berpotensi Menyulitkan Partenopei
Berita SelanjutnyaPelatih Chelsea Ngotot Pertahankan Willian Usai Menang Atas Newcastle