Kapten Chelsea & Top Skor Liverpool Masuk Starting XI Terbaik Liga Inggris Pekan Ini

Gilabola.com – Kesebelasan terbaik XI Liga Inggris pekan ini akhirnya resmi dirilis dengan Leeds United mendominasi dalam daftar, empat pemain, usai mereka secara sensasional berhasil mempermalukan Leicester City dengan skor 3-1 di King Power Stadium.

Thomas Tuchel akhirnya berhasil mengamankan kemenangan pertamanya di Stamford Bridge usai mengantarkan Chelsea mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 berkat gol-gol dua pemain lawas, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Ini seolah pembuktian pemain senior The Blues bahwa mereka tak kalah dari pemain-pemain baru berharga mahal itu.

Liverpool memetik dua kemenangan beruntun mereka dengan skor 3-1. Sebelumnya mereka menang atas Spurs, kali ini mengalahkan West Ham di Stadion London meski pasukan Jurgen Klopp bermain tanpa satu pun bek tengah senior yang tersedia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester City masih mempertahankan puncak klasemen usai kemenangan 1-0 atas Sheffield United, sementara duel big match antara Arsenal vs Manchester United di Emirates Stadium berakhir membosankan dengan kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Akhirnya, berikut kesebelasan terbaik Liga Inggris pekan ke-21 ini menurut rating whoscored :

  • Illan Meslier (GK/Leeds) – 7,8 – saat skor masih 1-1, Everton begitu gencar menyerang dan Meslier harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Dari total 7 penyelamatan, upayanya mencegah peluang jarak dekat Justin yang paling mengesankan.
  • Lucas Digne (LB/Everton) – 7,8 – Everton memang kalah 2-0 dan menderita serangan-serangan balik Newcastle yang berbahaya, tapi Digne sebenarnya melakukan pekerjaan luar biasa di wilayahnya. Dia bekerja ekstra keras, memenangkan 5 duel udara dan 8 tekel, sementara dalam upaya serangan juga cukup kontributif.
  • Liam Cooper (CB/Leeds) – 8,0 – banyak melakukan blok dan tekel penting selama pertandingan. Cooper mencatatkan 4 tekel dan 6 intersep.
  • Cesar Azpilicueta (CB/Chelsea) – 8,0 – membuka skor bagi Chelsea lewat penyelesaian yang mengesankan dari assist Hudson-Odoi. Azpilicueta juga sangat disiplin dalam mengawal wilayah pertahannya, membuat Burnley gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.
  • Matty Cash (RB/Villa) – 8,1 – salah satu sosok penting dari catatan clean sheet Villa di kandang. Cash banyak sekali melakukan penyelamatan penting di pertahanan timnya. Sekitar menit ke-75 dia membuang peluang depan gawang Adams, sebelum melakukan sapuan di depan garis gawang menit ke-85.
  • Pascal Gross (CM/Brighton) – 8,5 – bukan hanya soal assist, gol kemenangan Trossard secara umum tercipta berkat kecerdikan Gross dalam melakukan serangan untuk timnya. Dia juga sebenarnya bisa saja mencetak gol bagi timnya di menit-menit awal tapi upayanya masih membentur mistar.
  • Pedro Neto (AM/Wolves) – 7,9 – oke, Wolves memang kalah 1-0 dari tuan rumah Palace, tapi Neto layak mendapatkan lebih sebenarnya. Dia tampil luar biasa dalam memimpin serangan timnya, menghasilkan 3 umpan kunci, 5 dribel dan akurasi bola matinya juga bagus, mencapai 75 persen.
  • Jack Harrison (LM/Leeds) – 8,1 – upaya pertamanya menit ke-31 dari sepakan first time yang mengagumkan berhasil diblok Schmeichel. Tapi Harrison akhirnya mendapatkan golnya di menit akhir melalui umpan Bamford.
  • Callum Hudson-Odoi (RM/Chelsea) – 7,5 – assist untuk gol pembuka Chelsea yang dicetak Azpilicueta dan melanjutkan performa impresifnya di wingback kanan bersama Thomas Tuchel.
  • Mohamed Salah (ST/Liverpool) – 8,9 – mencetak dua gol pertama dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas West Ham. Itu membuatnya kini sudah mencetak 15 gol dan memimpin perburuan top skor Liga Inggris.
  • Patrick Bamford (ST/Leeds) – 9,1 – tokoh utama kemenangan Leeds. Assistnya pada gol pembuka Dallas menunjukkan kecerdasan permainannya. Penempatan posisi yang bagus membuat Bamford kemudian mendapatkan golnya menit ke-70, sebelum tidak egois untuk mengumpan pada Harrison pada gol ketiga meski dia tinggal berhadapan dengan Schmeichel.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO