Kapten Liverpool Diusir Setelah 38 Detik Usai Injak Pemain Manchester United

Kapten Liverpool Diusir Setelah 38 Detik Usai Injak Pemain Manchester United

Hari ini empat tahun lalu seorang kapten Liverpool diusir hanya setelah 38 detik permainan gara-gara menginjak kaki pemain Manchester United Ander Herrera. Ingat?

Tanggal 22 Maret 2015 merupakan hari yang tak ingin diingat oleh Steven Gerrard. Kapten Liverpool itu baru saja masuk di awal babak kedua menggantikan Adam Lellana, sewaktu ia kemudian terlibat dalam dua insiden benturan cukup keras terhadap dua pemain Setan Merah, dan kebetulan keduanya pemain Spanyol.

Pertama, ia menyambar bola dan menyebabkan Juan Mata terbang, tapi ini tidak dianggap pelanggaran karena 50:50 dan tayangan ulang mengkonfirmasi keputusan wasit, bola lebih dulu disentuh oleh Gerrard.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi sesaat kemudian, ia berebut bola dengan Ander Herrera dan kali ini usai kembali memenangkan bola, ia memberi hadiah bonus ke pemain Spanyol itu, sebuah injakan di pergelangan kakinya. Wasit yang memimpin pertandingan tak punya opsi lain kecuali memberi kartu merah langsung kepadanya dan Steven Gerrard harus keluar hanya setelah 38 detik di atas lapangan. Lihat cuplikannya di bawah ini.

Juan Mata yang tadi dikasari oleh Gerrard memastikan Manchester United menang setelah menggandakan gol timnya pada menit 59, usai gol awal menit 14 olehnya juga. The Reds membalas melalui Daniel Sturridge menit 69, tapi dengan hanya 10 orang pemain, mereka kesulitan menandingi setan-setan merah di atas lapangan.

Gerrard setelah laga kontroversial itu masih turun bermain beberapa kali lagi bagi klub Anfield tersebut sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan LA Galaxy selama satu musim dan akhirnya menggantung sepatu untuk menjadi pelatih Rangers di Liga Skotlandia.