Kapten Manchester City Tak Sabar Membantai Manchester United

Vincent Kompany
Vincent Kompany

Gilabola.com – Kapten Manchester City Vincent Kompany tak sabar untuk segera membantai Manchester United sebab kemenangan di laga tersebut akan memastikan mereka gelar juara Liga Inggris.

Manchester City sukses mengumpulkan 81 poin usai menekuk Stoke City 2-0 melalui dua gol David Silva, Selasa (13/03) dini hari WIB tadi.

Dengan raihan poin tersebut, Manchester City memimpin 16 poin dari sang tetangga dan tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi agar tidak terkejar oleh Manchester United.

Uniknya lagi City akan bersua The Red Devils di Etihad pada 7 April, setelah sebelumnya berduel kontra Everton pada 31 Maret. Laga derby Manchester itu diyakini akan menjadi penentu titel juara. Harapan dan euforia ini tidak hanya menyelimuti para suporter saja, tapi juga Vincent Kompany.

“Saya pikir semua orang yang berada di pihak biru Manchester tahu bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup,” tutur kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Advertisement

“Tapi tenang, kami akan melakoni satu laga (Liga Inggris) yang akan sulit sebelum bersua United dan setelahnya kita lihat nanti. Saya yakin trofi tersebut tidak akan disodorkan dengan mudahnya (oleh United).”

“Sebelum pertandingan manajer berkata bahwa kami akan mempertahankan standar ini sampai akhir musim dan semoga di musim berikutnya juga. Kami memang melihat jangka panjang dan itu sebabnya gairah itu masih tetap ada.”

Sementara itu David Silva lega bisa memberikan dua gol bagi timnya, saat Sergio Aguero absen karena cedera lutut. Gelandang Spanyol itu baru saja melalui momen sulit kala istrinya harus melahirkan bayinya secara prematur pada Desember silam.

“Saya tidak tahu, tapi saya melupakan segalanya kala bermain sepak bola. Tapi baik bagi saya untuk bisa bermain,” kata Silva. “Saya sadar kehidupan pribadi saya baru saja mengalami momen yang sangat sulit. Tapi anak saya berjuang (untuk hidup) dan saya sangat bahagia sebab dia kian baik dan kuat tiap harinya.”