Kartu Merah Bantu West Ham Naik ke Posisi 4 Premier League, Naik Drastis Dibanding Musim Lalu

Tim pembunuh juara bertahan Manchester City di ajang Carabao Cup, West Ham, berhasil naik drastis dibandingkan musim lalu, kini menghuni ranking empat klasemen Premier League, usai menang 1-4 di kandang Aston Villa pada Senin dinihari (1/11).

Gol-gol dari Benjamin Johnson dan Declan Rice ditipiskan oleh Ollie Watkins, tapi pemain belakang Inggris Ezri Konsa kena kartu merah wasit usai menahan Jarrod Bowen saat yang bersangkutan dalam percobaan berlari ke arah gawang tuan rumah.

Sebagai akibatnya pasukan Dean Smith bermain dengan 10 orang saja sejak awal babak kedua, membantu skuad David Moyes untuk mencabik-cabik tim yang berbasis di Villa Park Birmingham tersebut. Dua gol tambahan datang dari Pablo Fornals dan Bowen pada menit 80 dan 84, mengubah papan skor menjadi 1-4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini, tentu saja, merupakan kemenangan yang sangat menyenangkan bagi klub London itu karena mereka kini berada pada ranking keempat Liga Inggris dengan perolehan nilai 20, sama banyaknya dengan Manchester City, yang baru saja menelan kekalahan 0-2 di tangan Crystal Palace pada pekan ke-10.

Lebih hebatnya lagi the Hammers mengungguli Manchester United dan Arsenal yang menduduki posisi kelima dan keenam pada papan klasemen dengan 17 poin masing-masing.

Sebagai perbandingan, musim 2020/21 West Ham hanya menduduki posisi ketujuh klasemen pada pekan 10, memiliki hanya 17 poin dari hasil lima kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan. Bandingkanlah 20 poin skuad Moyes tersebut saat ini, hasil dari enam kemenangan, dua hasil draw dan dua kalah.

Betapa hebatnya sentuhan Moyes terlihat dari performa musim pertama saat ia baru saja masuk sebagai pelatih kepala di London Stadium, 2019/20. Tahukah Anda mereka finish di urutan berapa? Urutan 16 klasemen dengan perolehan nilai 39, hasil dari 10 kemenangan, sembilan imbang dan 19 kali kalah. Itu hanya selisih lima poin saja di atas zona degradasi yang pada akhir musim itu diisi oleh Bournemouth, Watford dan Norwich City.

Jangan dilupakan bahwa baru beberapa hari silam mereka menyingkirkan juara bertahan EFL Cup, Manchester City, dengan kemenangan adu penalti pada putaran keempat. Skuad Pep Guardiola itu adalah juara Carabao Cup selama empat musim beruntun sejak 2018, tapi kalah oleh pasukan Moyes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO