Kartu Merah Eric Bailly Terasa Bodoh Karena 3 Alasan Ini

Kartu Merah Eric Bailly Terasa Bodoh Karena 3 Alasan Ini

Berita Bola – Manchester United mengakhiri laga Liga Inggris melawan Bournemouth di Old Trafford, tadi malam, dengan 10 pemain saja setelah Eric Bailly dikartumerah wasit Lee Mason pada menit 79.

Dan ada banyak pendukung Manchester United yang merasa kecewa dengan aksi Eric Bailly itu, menilai sang pemain melakukan tindakan bodoh. Inilah tiga alasan mengapa pemain Pantai Gading itu sebenarnya tak perlu melakukan aksinya.

Sang bek tengah itu melepaskan tantangan dua kaki terhadap Ryan Fraser di dekat garis tengah pada menit 79 laga Liga Inggris di Old Trafford tersebut. Aksi tekel pemain 24 tahun tersebut terhadap sang pemain Skotlandia sebenarnya sama sekali tidak perlu karena bola sama sekali tidak dalam posisi membahayakan, masih berada di garis setengah lapangan.

Alasan kedua, Manchester United tengah unggul 4-1 atas Bournemouth, skor yang cukup jauh pada saat pertandingan memasuki menit 79. Tentu saja di masa lalu kita pernah melihat sebuah tim membalikkan posisi saat skor 4-1, tapi situasinya tidak mendukung. Bournemouth tengah dikurung habis oleh Setan Merah dan tidak memiliki cukup motivasi untuk mencetak gol tambahan. Itu sekaligus menjadi alasan ketiga mengapa kita harus sebut tindakan Bailly tadi aksi yang bodoh.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selang 10 menit sebelumnya, menit 69, Eric Bailly melancarkan satu usaha perebutan bola dengan kaki tinggi di hadapan wajah pemain lawan. Beruntung wasit Lee Mason mengabaikan hal itu. Jika tidak maka peluang menang Setan Merah atas Bournemouth mungkin akan berbeda.

Kartu Merah Eric Bailly Terasa Bodoh Karena 3 Alasan Ini

Eric Bailly ditarik oleh United dari klub Liga Spanyol, Villarreal, pada tahun 2016 setelah menghabiskan dua atau tiga tahun di Espanyol.