Kartu Merah Manchester United Kontra Liverpool Terbanyak No 2

Perhatikan raut muka Steven Gerrard saat diusir wasit dalam waktu 38 detik saja sejak masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Liverpool vs Manchester United tanggal 24 Maret 2015 ini
Perhatikan raut muka Steven Gerrard saat diusir wasit dalam waktu 38 detik saja sejak masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Liverpool vs Manchester United tanggal 24 Maret 2015 ini

Gilabola.com – Laga Manchester United vs Liverpool punya kartu merah kedua terbanyak. Ada yang 38 detik, ada satu pemain terima 4 kartu merah, dengan terbanyak akibat menyikut lawan.

Laga Manchester United vs Liverpool diperkirakan akan menjadi pertarungan yang menarik, bahkan jika Jose Mourinho memilih untuk memarkir busnya di depan gawang, guna menghindari sengatan trio lini serang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Jurgen Klopp tandang ke Old Trafford pada hari Sabtu malam untuk derby Inggris yang banyak dinantikan, dan secara langsung akan berdampak pada posisi kedua klasemen Premier League.

Sementara trio lini depan Liverpool yang menakutkan itu sudah berhasil mencabik-cabik banyak pertahanan tim lain musim ini, mereka diperkirakan akan kesulitan untuk menghancurkan dinding pertahanan Mourinho.

Tapi bahkan jika kedua tim sepakat untuk mengakhiri laga tanpa gol, laga Liga Inggris ini adalah derby kedua paling kotor dalam sejarah Liga Inggris, berdasarkan jumlah kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Advertisement

Manchester United dan Liverpool telah melihat 16 kartu merah dikibaskan sampai dengan pertemuan terakhir mereka yang penuh semangat. Mereka menduduki urutan kedua kartu merah terbanyak setelah derby Merseyside antara Liverpool vs Everton.

Ketika The Reds berhadapan dengan Everton, itu hampir pasti akan ada pengusiran oleh wasit, dengan 21 kartu merah sudah diacungkan selama rivalitas mereka bertahun-tahun.

Dalam hal jumlah total kartu secara keseluruhan (kuning dan merah), Man United kembali terlibat. Laga Red Devils melawan Chelsea telah melihat total 242 kartu keluar.

Sampai dengan entah kapan, beberapa kartu merah akan lebih dikenang secara pahit dalam pertarungan Man United vs Liverpool.

Yang paling terkenal dari semuanya, tentu saja, adalah pengusiran Steven Gerrard dalam waktu 38 detik saja sejak ia masuk sebagai pemain pengganti. Setelah dibawa masuk usai turun minum, kapten Liverpool itu kemudian berlari ke arah Ander Herrera dan “menginjak” pemain Spanyol itu, berujung kartu merah langsung.

Di tempat lain, Nemanja Vidic adalah pemain yang bertanggung jawab atas empat kartu merah – seperempat dari semua aksi pengusiran pada laga Manchester United vs Liverpool. Paling terkenal, sang pemain Serbia itu menyikut wajah Xabi Alonso – dan juga dikirim untuk mandi lebih dulu dalam insiden melawan Gerrard, Dirk Kuyt dan Daniel Sturridge.

Kekejaman Jonjo Shelvey, menghantam Jonny Evans dengan dua kaki juga merupakan kartu merah yang tak terlupakan, sementara Javier Mascherano telah diusir dua kali pada laga ini.

Paul Scholes – yang kini merumput sebagai komentator di karpet hijau studio TV – pernah pula diusir wasit saat melawan Liverpool juga, setelah menyikut satu tangannya ke arah Xabi Alonso.

Pemain Man Utd Denis Irwin pernah pula diusir saat terjadi bentrokan terkenal pada tahun 1999 – diberi kartu kuning kedua karena menendang bola, dengan Paul Ince mencetak gol penyeimbang bagi Liverpool.