Kasihan Cristiano Ronaldo, Nggak Laku di Klub Besar, Cuma Dua Klub Kecil Ini Peminatnya

Cristiano Ronaldo bisa saja mengakhiri karirnya di Eropa lebih cepat setelah pemecatannya di Manchester United yang membuatnya berstatus tanpa klub.

Gila Bola Cristiano Ronaldo dan Manchester United telah berpisah dengan persetujuan bersama dan sekarang penyerang timnas Portugal itu sedang mencari klub baru, tapi mungkin bukan klub besar yang meminatinya.

Dalam sebuah pernyataan resminya, The Red Devils mengumumkan di situs mereka bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka, menjadikan penyerang berusia 37 tahun kini berstatus tanpa klub.

Chelsea disebut-sebut sebagai sebagai destinasi favorit untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dengan fans The Blues langsung meramaikan pembicaraan transfer ini usai pemecatan penyerang itu di Manchester United, tapi mungkin hal-hal bisa sangat berbeda.

Newcastle United

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Menurut berita yang dilansir dari Marca, Cristiano Ronaldo kabarnya terbelah pada dua pilihan dan pilihan pertama masih klub Eropa tapi bukan klub elit dengan sejarah besar, yaitu Newcastle United.

Ini lantaran hanya klub sultan milik PIF Arab Saudid itu yang bisa membayar gaji mahal penyerang berusia 37 tahun itu yang mencapai Rp 9 Milyar per pekan, sementara klub top Eropa akan keberatan dengan tuntutan gaji sebesar itu.

Jadi sementara Cristiano Ronaldo akan tersedia bebas transfer, tapi membayar gajinya sudah menjadi beban tersendiri apalagi untuk pemain yang sudah hampir habis dan tidak bisa diinvestasikan ulang di masa mendatang.

Al Nassr

Klub kedua adalah klub Arab Saudi Al Nassr, yang berarti bahwa Cristiano Ronaldo bisa berpeluang mengakhiri karirnya di Eropa lebih cepat untuk mencari hidup enak di akhir karirnya dengan bermain di Timur Tengah.

Sebenarnya sudah sejak musim panas 2022 lalu klub Arab Saudi sudah berminat untuk mengontrak mantan penyerang Manchester United itu dengan iming-iming bayaran yang luar biasa besar, langsung bisa jadi sultan mendadak.

Tentu saja itu bukan transfer prioritas bagi Cristiano Ronaldo yang ambisius, tapi jika tidak ada klub Eropa yang mau menampungnya, bukan tidak mungkin dia akhirnya bersedia pindah ke Al-Nassr.

Fokus Ronaldo

Tentu saja pemecatan oleh Manchester United setidaknya membuat Cristiano Ronaldo bisa fokus untuk tugas negara di Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal, karena keinginannya untuk pergi dari Old Trafford sudah setengah terwujud.

Dia sekarang akan fokus 100 persen untuk mengemban aspirasi negaranya di Piala Dunia 2022, yang kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya, sementara sisanya akan diurus oleh agennya.

Hanya Chelsea klub besar yang potensial untuk mengamankan jasanya, sementara Real Madrid sudah menutup pintu, dan sangat sulit berharap Bayern dan PSG akan bersedia menampung penyerang berusia 37 tahun dengan bayaran selangit itu.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaKunci Utama Timnas Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina!
SelanjutnyaCetak 2 Gol Lawan Australia, Masalah Olivier Giroud di Piala Dunia Berakhir