Kasihan Mohamed Salah Dituding Diving, Padahal Ditendang

Kasihan Mohamed Salah Dituding Diving, Padahal Ditendang

Musuh-musuh Mohamed Salah menuding striker Liverpool itu diving sesaat sebelum The Reds memperoleh hadiah penalti pada menit 50 laga Liga Inggris di Amex Community Stadium di Brighton, Sabtu (12/1) malam. Benarkah begitu?

Dalam satu usaha menerobos masuk kotak penalti dari sisi kanan, pemain Mesir Mohamed Salah ditendang dari arah belakang, menyebabkan kaki kirinya naik dan ia terjatuh. Mantan pemain AS Roma itu segera berbalik untuk melihat reaksi wasit Kevin Friend, sementara para pemain Brighton mengangkat bahunya ramai-ramai.

Hadiah penalti menit 60 ini telah menyebabkan banyak orang menuding Mohamed Salah melakukan diving lagi, setelah sebelumnya ia pernah dituding melakukan hal serupa. Jika Anda tak percaya boleh cek sendiri di Twitter soal ini. Salah satunya ini.

Advertisement
advertisement
advertisement

Gerak kamera yang terlalu cepat memperlihatkan tendangan pemain Brighton ke paha Salah tak terlihat jelas. Jika diperlambat maka aksi itu tertangkap kamera. Lihat yang satu ini, meski ia juga menyebut sang pemain Mesir itu diving.

Bagaimana? Sudah lebih jelas kan? Biarkan musuh-musuh Mohamed Salah gagal move on dengan menyebut ini sebagai diving. Faktanya adalah wasit Kevin Friend menunjuk titik putih dan ia berhasil mengubah tendangan penalti tadi menjadi gol, yang menyelamatkan tiga poin bagi Liverpool.

Kasihan Mohamed Salah Dituding Diving, Padahal Ditendang

Dengan golnya tadi Mohamed Salah kini berada di puncak top skor Liga Inggris dengan 14 gol, sama banyaknya dengan perolehan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Pierre-Emerick-Aubameyang (Arsenal).

Tapi yang lebih penting lagi adalah Liverpool kini menjauh 7 poin di atas Manchester City pada klasemen Liga Inggris. The Citizens baru akan melakoni laga pekan ke-22 pada Selasa dinihari melawan tim yang mengalahkan The Reds terakhir kali di ajang Piala FA, Wolverhampton Wanderers.