Kasihan Striker Brasil 23 Tahun Ini, Gol Terakhirnya Bulan Agustus Lalu

Kasihan Striker Brasil 23 Tahun Ini, Gol Terakhirnya Bulan Agustus Lalu

Kasihan striker Brasil 23 tahun ini. Tadi malam ia gagal mencetak gol ke gawang Chelsea dan hal itu menjadikan gol terakhirnya terjadi bulan Agustus 2019 lalu.

Hanya selisih beberapa centimeter saja striker Brasil 23 tahun bernama Joelinton ini pada Minggu (19/1) dinihari seharusnya bisa mencetak gol pertamanya di Liga Inggris setelah terakhir kali bikin gol pada bulan Agustus lalu dalam kemenangan Newcastle United 1-0 di kandang Tottenham Hotspur.

Sejak hari itu sampai dengan hari ini, Minggu (19/1), penyerang Brasil bernama lengkap Joelinton Cássio Apolinário de Lira ini sudah terlibat dalam 18 pertandingan Liga Inggris – sebagian besar sebagai starter – dan belum satu pun gol terjadi atas namanya sejak Agustus. Sebenarnya pada tanggal 14 Januari lalu ia berhasil membobol gawang lawan, Rochdale, saat Newcastle menang 4-1 tapi itu adalah laga FA Cup, bukan Premier League.

Pada laga Liga Inggris tadi malam saat menjamu Chelsea, Joelinton hampir saja mencetak gol. Dalam sebuah serangan ia menanduk umpan silang dan si bundar seolah-olah melayang on target hanya untuk dengan penuh rasa kecewa ia melihat bola memantul di mistar gawang, sebelum dibersihkan pemain belakang The Blues.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat berita ini diunggah, pertandingan Newcastle United vs Chelsea sudah memasuki menit 58 dan skor masih 0-0. Situasi pertandingan sama sekali tidak seimbang dengan anak-anak Frank Lampard menguasai dominasi atas bola sampai 68% dan melepaskan tiga tembakan on target serta lima meleset. Tapi justru satu-satunya peluang emas di babak pertama jatuh ke pemain The Magpies, Joelinton.

Awal babak kedua Chelsea memiliki dua peluang emas untuk unggul lebih dulu. Keduanya terjadi melalui peran serta Willian, juga seorang pemain Brasil tapi dari kubu The Blues. Pada menit 52 ia memperoleh umpan dari Mason Mount dan melepaskan tendangan kaki kiri tapi sayangnya melebar. Selang dua menit Willian menusuk melalui sisi kiri sebelum meneruskannya ke Mount, yang menyerahkan pada kesempatan pertama pada Cesar Azpilicueta. Tapi serangannya tepat ke pelukan kiper Martin Dubravka.

Sebuah kemenangan bagi skuad Frank Lampard malam ini di St James’ Park akan mendekatkan mereka pada jarak dua poin saja dari penghuni urutan ketiga Liga Inggris, Leicester City.