Kaya Sih Tapi Visinya Tak Jelas, Unai Emery Pun Tolak Newcastle

Tawaran Newcastle United secara sensasional telah DITOLAK pelatih Unai Emery. Alasannya, kaya sih.. tapi ‘tak punya visi yang jelas’!

Gilabola.com – Unai Emery yang saat ini masih melatih di Villarreal, masuk dalam daftar pengganti Steve Bruce di St James’ Park.

Mereka bahkan berharap mendapatkan pelatih yang pada hari Rabu (3/11) ini genap berusia 50 tahun tersebut, pekan ini, hingga mantan pelatih PSG tersebut bisa langsung mengawal The Magpies bertanding melawan Brighton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun menurut BBC, mantan manajer Arsenal tersebut menolak pendekatan yang dilakukan Newcastle United, karena tidak jelas visi klub tersebut ke depannya, terutama setelah mereka diambil alih investor asing.

“Emery merasa hadapi tekanan besar saat timnya bertanding (melawan Young Boys, dan menang 2-0). Lalu, ada visi yang kurang jelas dari klub tersebut,” tandas pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, seperti dilansir The Sun.

“Jika anda menginginkannya, apakah anda mendekatinya dengan cara yang terburu-buru seperti ini, tanpa sebuah tawaran resmi dan dengan apa yang diungkapkan klub Inggris tersebut, apakah semua secara praktis selesai?”, tambahnya.

“Untuk membangun sebuah klub dengan dana yang disediakan untuk Newcastle United, anda perlu membawa seorang manajer yang akan punya kekuatan total dalam menciptakan struktur kemenangan secara reguler yang dibutuhkan klub,” ujar Balague.

“Saya merasa, mereka yang bertanggung jawab di klub tersebut saat ini tak punya pengalaman itu, dan ingin menjadi pihak yang mengambil keputusan. Manchester City membawa orang-orang terbaik di setiap departemen, tapi itu tidak dilakukan di Newcastle,” tambahnya.

“Saya juga merasa, ada terlalu banyak emosi, serta pendekatan yang tak logis dan tenang di klub itu. Bayangkan apa yang akan terjadi, jika ada yang salah,” tandas Balague.

Sementara itu kontrak Emery contract di Villarreal saat ini masih berjalan hingga tahun 2023. Itu berarti, jika Newcastle United bisa meyakinkan mantan pelatih Sevilla itu untuk bergabung ke Tyneside, mereka harus mengeluarkan dana kompensasi hingga 5,1 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 100 Miliar.

“Ada ketertarikan dari Newcastle. Sebelum mengatakan ya atau tidak, saya akan bicara pada klub itu. Saya tak katakan ‘tidak’ pada Newcastle, jika hal ini benar saya akan bicara pada klub. Tapu secara ini belum ada tawaran yang datang, baik untuk saya maupun klub,” ujar Unai Emery.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO