Ke Mana Allegri Pergi? Bisa Jadi Gantikan Solskjaer di Manchester United

Massimiliano Allegri dan Ole Gunnar Solskjaer

Gilabola.com – MANCHESTER UNITED telah didesak untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dan mempekerjakan Massimiliano Allegri untuk posisi manajer di Old Trafford.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Juventus menyusul kemenangan Scudetto musim ini. Dan dipastikan, Allegri akan banyak dicari oleh klub-klub Eropa dalam beberapa bulan atau bahkan beberapa pekan mendatang.

Tetapi pakar sepakbola Italia Gabriele Marcotti yang melihat sang manajer Juve ini mengambil kursus belajar bahasa Inggris, yakin sang pelatih masih ingin istirahat. “Saya tidak yakin Allegri tidak ingin mengambil cuti, dia ingin belajar bahasa Inggris di waktu senggangnya,” kata Marcotti.

“Saya rasa ini akan menjadi tahun dengan cuti panjang baginya. Bagi United, tidak, mereka memang tidak bisa mengacuhkan Allegri. Tapi mereka harus segera mencari tahu, ingin menjadi klub seperti apa mereka ke depannya. Mereka sudah membicarakan tentang direktur teknis selama ini untuk apa, sudah setahun lebih sekarang!”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Mereka perlu mendapatkan seseorang yang bisa memberi saran pada Ed Woodward. Mereka harus punya satu cara untuk mengatakan … ya, Solskjaer adalah orang kita atau tidak, Solskjaer bukan orang kita’. ”

“Mereka tidak bisa seenaknya membawa orang lain masuk dan meninggalkannya dalam situasi yang sama persis seperti Solskjaer.”

Namun, sesama pundit ESPN Steve Nicol berpikir berbeda, tidak boleh buang waktu jika harus membahas Allegri. Dan dia telah mendesak para pemimpin Manchester United untuk memecat Solskjaer dan mendatangkan bos Juventus yang akan hengkang dari Juventus.  Menanggapi kabar tersebut, Marcotti bertanya … “Sungguh?”

“Aku tahu ada unsur manusia di dalamnya, tapi ayolah. Siapa yang lebih Anda sukai sebagai manajer, Solskjaer atau Allegri? Ini bukan kontes.”

Solskjaer didatangkan oleh United pada bulan Desember, menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford. Awal yang solid segera memudar setelah pelatih asal Norwegia itu ditawari posisi manajer permanen.

Dan tampaknya Solskjaer akan tetap bertanggung jawab atas Setan Merah untuk awal musim depan.