Kebangkitan Pierre-Emerick Aubameyang, Cuma Kalah Tajam dari Mohamed Salah Saja!

Setelah menjalani performa yang redup bersama Arsenal di musim lalu, musim pertamanya setelah mendapatkan kenaikan gaji mencapai Rp 6,9 Milyar per pekan, Pierre-Emerick Aubameyang sekarang menunjukkan kebangkitan performa yang mengesankan.

Pierre-Emerick Aubameyang kini telah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilannya di semua kompetisi untuk Arsenal, dan hanya penyerang Liverpool Mohamed Salah (12) yang mencetak lebih banyak gol di berbagai ajang untuk klub Premier League musim ini.

Pemain berusia 32 tahun itu menggandakan keunggulan timnya di Stadion Emirates sesaat sebelum jeda, ketika tembakan penaltinya sempat dihentikan oleh Emiliano Martinez tapi dia dengan cepat menyambar bola rebound dan mengubah skor menjadi 2-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Torehan tujuh gol hanya dalam sembilan laga itu berarti bahwa penyerang internasional Gabon sudah hampir menyamai setengah dari total golnya di musim lalu, saat dia cuma menceploskan 15 gol saja dalam 39 pertandingan di berbagai ajang bagi The Gunners.

Sementara itu, gol pertama Arsenal dicetak oleh tandukan Thomas Partey di menit ke-23 usai menyambut sepak pojok Emile Smith Rowe. Itu adalah gol pertamanya untuk Arsenal dalam penampilannya yang ke-40 di semua kompetisi, dan dari percobaan tembakannya yang ke-49 untuk Meriam London.

Emile Smith Rowe kemudian juga ikut mencatatkan namanya di papan skor saat dia berlari menyambut umpan Pierre-Emerick Aubameyang dalam sebuah skema serangan balik yang membuat gelandang muda itu berhasil mengubah skor menjadi 3-0 bagi tuan rumah.

Villa baru akhirnya bisa memperkecil skor menit ke-82 melalui aksi pemain pengganti Jacop Ramsey. Itu juga membuatnya mencetak gol pertamanya setelah 30 pertandingan di Premier League, menjadi pencetak gol termuda Aston Villa dalam kompetisi (20 tahun 147 hari) sejak Jack Grealish mencetak gol pertamanya di liga pada September 2015 (20 tahun 3 hari).

Bagi Arsenal, kemenangan 3-1 atas Aston Villa kini berarti mereka telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan liga kandang terakhir mereka (imbang sekali, kalah sekali), sebanyak kemenangan yang mereka nikmati di Stadion Emirates di 16 laga kandang sebelumnya (imbang empat, kalah tujuh).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO