Kecam Taktik Kasar Burnley, Jurgen Klopp : Ini Sepak Bola, Bukan Pertandingan Gulat!

Gilabola.com – Jurgen Klopp tidak senang dengan permainan fisik Burnley di Anfield pada Sabtu (21/8) malam WIB, menyebut taktik mereka terlalu berbahaya sembari mengecam peraturan baru liga yang cenderung membiarkan pelanggaran-pelanggaran fisik kecil.

Liverpool melanjutkan awal impresif mereka di musim baru 2021/2022 usai meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Burnley di Anfield berkat tandukan Diogo Jota di babak pertama dan sepakan Sadio Mane di babak kedua.

Selama pertandingan, terhitung setidaknya ada 18 pelanggaran tanpa wasit mengeluarkan satu pun kartu kuning untuk pemain dari kedua kubu, sesuatu yang membuat Jurgen Klopp merasa prihatin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Taktisi Jerman itu pun mengaku sangat kesal dengan permainan fisik dari duel-duel udara duo striker Burnley Chris Wood dan Ashley Barnes, yang menurutnya membahayakan keselamatan bek tengahnya Virgil van Dijk dan Joel Matip.

“Burnley tidak pernah menjadi pertandingan di mana Anda terbang menjemput bola dan Anda bisa mengalahkan mereka, setidaknya tidak untuk kami,” kata Jurgen Klopp kepada BT Sport. “Anda melihat duel Barnes dan Wood kepada Virgil dan Joel, saya tidak 100 persen yakin apakah kita benar-benar menuju ke arah yang benar dengan aturan baru liga soal pelanggaran.”

“Sepertinya kita kembali 10-15 tahun ke belakang ketika Anda mengatakan, ‘itulah sepakbola yang ingin kita lihat’ atau apa pun. Itu terlalu berbahaya. Anda tidak dapat mempertahankan situasi ini. Bagaimana Anda ingin mempertahankan sepak bola seperti ini?”

Memang wasit telah diberitahu untuk menghindari memberikan pelanggaran untuk pelanggaran sepele musim ini karena Premier League bertujuan untuk membiarkan pertandingan terus mengalir ketimbang terus-menerus terganggu oleh peluit wasit.

“Kita harus tetap melindungi para pemain, kita tidak dapat menyangkal itu dan berkata, ‘itu duel biasa, saya suka menontonnya’. Jika memang Anda menyukai duel-duel semacam itu, lebih baik Anda menonton pertandingan gulat saja!”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO