Kedatangan Emerson Royal Bikin Tottenham Hotspur Akhiri Kontrak Serge Aurier Lebih Cepat

Gilabola.com – Tottenham Hotspur akhiri kontrak Serge Aurier satu tahun lebih awal setelah tim London Utara itu tak temukan klub peminat di bursa transfer musim panas.

Bek berusia 28 tahun itupun tinggalkan Spurs dengan status bebas transfer tepat di hari terakhir bursa transfer, Selasa 31 Agustus 2021, dengan menyisakan kontrak 12 bulan lagi. Beberapa saat sebelumnya, Spurs berhasil datangkan bek kanan Emerson Royal dari Barcelona, dan amankan jasa pemain asal Brasil itu dengan kontrak lima tahun.

Selain Emerson, skuad Nuno Espirito Santo itu juga memiliki mantan bek Wolves, Matt Doherty, hingga keberadaan Aurier membuat Spurs kelebihan pemain di lini tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di Tottenham Hotspur, dan saya ingin berterima kasih kepada klub serta para suporter, tapi saya merasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru,” ujar pemain internasional Pantai Gading itu.

Ia datang ke Tottenham dari PSG pada bulan Agustus 2017. Aurier memulai debutnya bersama Spurs dalam kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions satu bulan kemudian.

Sayangnya, Aurier harus berjuang ekstra untuk dapatkan waktu bermain setelah Kieran Trippier datang dua musim berikutnya, hingga membuat Aurier hanya bermain dalam 25 pertandingan Liga Premier.

Aurier kemudian menjadi bek reguler yang diandalkan Tottenham Hotspur di banyak pertandingan, setelah Trippier pindah ke Atletico Madrid jelang musim 2019/20. Ketika itu, Aurier tampil dalam 33 pertandingan liga yang dimainkan Spurs.

Namun, diungkapkan The Sun, dia harus berbagi kesempatan bermain dengan Doherty musim lalu, hingga waktu bermain Aurier lagi-lagi harus berkurang dan ia hanya tampil di 19 pertandingan liga.

Di awal karirnya, Aurier juga pernah membela klub Prancis, Lens dan Toulouse, sebelum akhirnya bergabung dengan PSG di tahun 2014.

“Kami berterima kasih atas pelayanan yang telah diberikan Serge kepada klub ini, dan berharap dia dapatkan yang terbaik di masa datang,” demikian pernyataan resmi Tottenham Hotspur terkait kepergian Aurier.

Selama membela Spurs, Aurier pernah dibidik AC Milan yang berusaha memboyongnya ke San Siro pada bulan Januari 2020. Raksasa Italia itu bahkan berusaha mendekatinya sebanyak dua kali di musim ini. Namun, kepindahannya tak pernah terealisasi karena ia menjadi andalan selama Jose Mourinho mengasuh klub tersebut, dan Aurier tetap bersama Spurs hingga akhir bulan Agustus 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO