Kedatangan Haaland & Nunez Dikhawatirkan Bikin Liga Inggris Dimonopoli City & Liverpool

Manchester City dan Liverpool finish jauh dari rival-rival mereka di dua klasemen teratas dan sekarang mereka berpotensi untuk semakin memperlebar gap dari klub Premier League lainnya.

Gila Bola – Kedatangan Erling Haaland ke Stadion Etihad dan Darwin Nunez ke Anfield dikhawatirkan akan membuat Manchester City dan Liverpool mengubah daya kompetitif did Premier League menjadi liga duopoli seperti La Liga atau bahkan Liga Skotlandia.

Pasukan Pep Guardiola (93) dan Jurgen Klopp (92) hanya terpisah satu poin di puncak klasemen saat The Citizens berhasil mempertahankan gelar mereka, tapi keduanya jauh di atas rival lainnya seperti Chelsea (74), Tottenham Hotspur (71), Arsenal (69), dan Manchester United (58).

Margin gol mereka juga luar biasa dengan Manchester City memiliki margin 73 gol dan Liverpool 68 gol, jauh ketimbang The Blues (43), The Lily Whites (29), The Gunners (13), dan The Red Devils (0).

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sekarang kualitas dua tim teratas Premier League itu bisa semakin mengingkat dengan Erling Haaland telah bergabung dengan tim Pep Guardiola, sementara Darwin Nunez memperkuat pasukan Jurgen Klopp, itu menurut Mark Irwin. Bahkan jika kedua manajer kehilangan Gabriel Jesus dan Sadio Mane, mereka masih memiliki skuad yang mentereng.

Jika Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United tidak bisa segera meningkatkan kualitas mereka, dikhawatirkan bahwa Premier League yang dikenal sebagai liga kompetitif akan berubah seperti La Liga dengan duopoli Real Madrid dan Barcelona atau Liga Skotlandia dengan Celtic dan Ranges.

Masalahnya adalah The Blues juga baru mulai kebangkitan dari pengambilalihan klub yang menganggu, Spurs dan The Gunners sudah terlalu lama tidak memenangkan gelar, sementara Setan Merah terakhir kali menjadi juara adalah pada 2013 dan mereka menjalani musim bencana pada 2021/2022 lalu.

BANDARTOGEL77