Kehilangan Alexis, Undav, Sanchez dan Caicedo, Brighton Masih Bisa Menang 4-1

Gila Bola – Kita perlu mempertimbangkan Brighton sebagai salah satu calon tim empat besar. The Seagulls sudah kehilangan empat pemain utamanya, termasuk Moises Caicedo yang sedang dalam perjalanan ke Chelsea, namun masih bisa menang 4-1 pada laga perdana Liga Inggris musim baru.

Brighton yang tengah dicabik-cabik musuh-musuhnya di Premier League, mempereteli para pemain andalannya satu per satu, berhasil menang dengan empat gol atas tim promosi Luton Town.

Empat gol itu dilesakkan secara berturut-turut oleh Solomon March, penalti Joao Pedro, Simon Adingra dan terakhir Evan Ferguson. Tiga dari empat gol Brighton terjadi pada babak kedua, dan dua gol terakhir dicetak pada menit 85 dan 95.

Sementara itu satu-satunya gol balasan Luton datang dari penalti Carlton Morris pada menit 81. Jadi, antara rentang menit 81 sampai 95 terjadi tiga gol yang melibatkan kedua tim.

Brighton Sudah Kehilangan Empat Pemain Utamanya

Yang pertama kali pergi adalah Alexis Mac Allister, memastikan kepindahan ke Liverpool segera setelah jendela transfer musim panas 2023 dimulai pada bulan Juli. Harga yang dikenakan pada kepalanya sebesar 730 Miliar rupiah.

Setelah itu disusul oleh Robert Sanchez, dengan sang stopper memilih pergi ke Chelsea dengan harga tebusan senilai 400 Miliar rupiah.

Setelah itu Denis Undav. Pemain Jerman keturunan Turki itu dipinjamkan ke VfB Stuttgart dengan harga 12 Miliar rupiah saja semusim.

Dengan demikian Moises Caicedo akan menjadi pemain skuad utama nomor empat yang menghilang dari susunan pemain Roberto De Zerbi. Si pemain Ekuador sudah mengatakan bahwa menolak pindah ke Liverpool, memilih Chelsea.

De Zerbi mengatakan dalam jumpa pers terakhirnya, dirinya sudah move on, sudah menyisihkan nama sang pemain Ekuador dalam merancang permainan timnya dan menyusun daftar starter untuk laga-laga Liga Inggris.

Sebenarnya jika ditotal dengan semua pemain muda yang dipinjamkan, selain sejumlah nama kurang terkenal lainnya yang bebas transfer, maka total ada 15 pemain yang keluar dari Amex Stadium.

Tapi Lawannya Kan Cuma Tim Lemah Luton Town?

Ya, itu juga yang dijadikan argumen oleh musuh-musuh the Seagulls. Lawan tim biru ini pada laga perdana musim hanyalah sebuah tim lemah yang baru saja promosi ke Premier League, Luton Town.

Menarik untuk mengamati bahwa tiga lawan Brighton berikutnya pun bisa dikalahkan di atas kertas. Mereka adalah Wolves pada pekan kedua, West Ham untuk minggu ketiga dan Newcastle United pada 2 September 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!