Barcelona Kalah di Liga Champions Kabar Baik Bagi Manchester United dan Chelsea

Philippe Coutinho, Barcelona

Gilabola.com – Kekalahan Barcelona atas Liverpool di Liga Champions bagus untuk Manchester United dan Chelsea, karena target transfer kedua tim, Philippe Coutinho, tampil buruk di kedua leg dan mungkin sekarang bisa dijual di akhir musim.

Barcelona secara sensasional tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool pada Rabu dinihari, dengan raksasa Catalan kalah 4-0 di Anfield, The Reds menang agregat 4-3.

Itu adalah mimpi buruk bagi pelatih Barca Ernesto Valverde dan timnya, dengan dua gol dari Divock Origi dan Gini Wijnaldum membuat The Reds lolos ke babak final Liga Champions untuk kedua kalinya berturut-turut.

Bintang Barcelona, ​​Coutinho, bekerja keras sepanjang pertandingan di Anfield dan Camp Nou, namun gagal memenuhi harapan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan itu akan memberi dorongan bagi Manchester United dan Chelsea menjelang jendela transfer musim panas, dengan pemain berusia 26 tahun itu masuk dalam radar kedua klub.

Ketika Barcelona mencoba memboyong menggantikan Coutinho di musim panas 2017, Liverpool berhasil menggagalkannya.

Pemain asal Brasil tersebut adalah pemain kunci untuk Jurgen Klopp dan pada saat itu Coutinho tampil impresif dalam membangun serangan bersama Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Ketika Barcelona datang lagi beberapa bulan kemudian, Liverpool mengatakan mereka bersedia melakukan kesepakatan transfer tapi dengan satu syarat.

Yakni Blaugrana harus bersedia membayar 142 juta pound untuk mendapatkan Coutinho. Biaya transfer yang menjadikan Coutinho pemain sepakbola termahal kedua di dunia.

Untuk jumlah sebesar itu, ada yang akan mengatakan sang bintang Barcelona sudah hancur sejak awal. Dengan label harga yang setinggi itu, tekanan akan langsung terasa di pundaknya.

Tapi Coutinho tak berbuat banyak untuk membenarkan bahwa dirinya layak didatangkan dengan biaya sebesar itu. Ketika ia mengenakan seragam Barca, ia tak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Dan kesabaran Barcelona semakin menipis. Mereka menuntut imbalan yang setimpal untuk uang mereka tetapi hampir tidak melihat pemain asal Brasil tersebut bersinar.

Sekarang, di belakang penampilannya melawan Liverpool di Anfield, pembicaraan transfer diatur untuk diintensifkan.

Dikabarkan bahwa Manchester United tertarik untuk mengamankan tanda tangannya saat mereka merencanakan untuk kembali level teratas.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer bahkan menolak untuk mengecilkan pembicaraan tentang langkah transfer bulan lalu.

Setan Merah tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, sebagai gantinya mereka akan berlaga di Liga Europa. Tapi mereka punya banyak uang dan itu memungkinkan transfer Coutinho terwujud.

Chelsea juga mengincar Coutinho

The Blues memasukkan Coutinho ke dalam daftar pengganti Eden Hazard, yang diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid.

Dan sekarang, di belakang penampilan buruk terbaru Coutinho bersama Barcelona, ​​kedua tim (Chelsea dan MU) akan memiliki dorongan lebih besar memasuki jendela transfer.